Home Nabire Jelang Pilkada, Polres Rakor Lintas Sektoral

Jelang Pilkada, Polres Rakor Lintas Sektoral

Suroso  Senin, 21 September 2020 23:11
Jelang Pilkada, Polres Rakor Lintas Sektoral

NABIRE - Menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020, Polres Nabire menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bersama instansi terkait. Kegiatan diselenggarakan di ruang Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Mapolres Nabire, Senin (21/9/2020) siang. Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK, Ketua KPU Wihelmus Degei, S.Kom, Ketua Bawaslu yang diwakili Komisioner Bawaslu Adriana Sahempa, S.PAK, Dandim 1705/PN diwakili Pasi Ops Kapten Inf. Duryat, Danyon Brimob Den Pelopor Nabire diwakili Pasi Ops Iptu Kia Tapun, para PJU dan Perwira Polres Nabire.

Kapolres Nabire AKBP Sonny mengatakan, tahun 2020 ini Kabupaten Nabire akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire, yang mana pelaksanaan pencoblosaan Pilkada Serentak dijadwalkan akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Oleh karena itu, rapat koordinasi lintas sektoral ini perlu dilaksanakan. Tujuannya agar bisa bekerja sama dan bersinergi untuk mewujudkan suksesnya Pilkada 2020,” ucapnya.

Kapolres menyampaikan, pemilihan umum sudah sering dilaksanakan mulai dari pemilihan presiden, gubernur dan legislatif. Namun dari masing-masing pemilihan tersebut berbeda karakternya. Sehingga diperlukan rapat koordinasi untuk mengatasi hambatan dalam pelaksanaannya. Kita ketahui bersama Pilkada tahun ini berlangsung dalam pandemi Covid-19.

Oleh karena itu banyak hal yang harus kita sikapi bersama mulai dari bidang keamanan, kesehatan termasuk partisipasi masyarakat. Ditambahkan mantan Kapolres Supiori ini, dengan rapat koordinasi lintas sektoral kita harapkan semua bisa mewujudkan Pilkada di Nabire yang aman, damai, sejuk dan kondusif. Selain itu bisa menghasilkan pimpinan yang terbaik dan berintegritas.

“Mari bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan pelaksanaan Pilkada yang lancar dan tertib,” pungkas Kapolres Nabire.

Dalam rapat koordinasi lintas sektoral dilaksanakan juga penyampaian oleh Ketua KPU Nabire tentang tahapan pelaksanaan Pilkada yang mana pada tanggal 23 September 2020 dilakukan penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati.  Dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Bawaslu Nabire yang disampaikan oleh Adriana Sahempa (Komisioner Bawaslu Nabire).  Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Nabire AKP Jeffri P. Tambunan, SH, S.IK memberikan gambaran lewat paparannya, dimana dalam pengamanan Pilkada di Kabupaten Nabire tahun 2020 ini TNI/Polri siap mengamankan jalannya pesta demokrasi pada 9 Desember 2020. Khususunya saat penetapan bakal calon bupati dan wakil bupati tanggal 23 September besok. Diakhir Rakor juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.(wan)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Rabu, 14 Oktober 2020 22:52
Selisih Waktu Sebulan Rapatkan Barisan Tak Ada Ruang Rahasia Lembaga KPU Nabire
Oleh: Donatus Degei      SEBUAH catatan ‘sangat amat penting’ perhatian serius penuh kesungguhan, merapatkan
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Diduga Covid, Pasien Meninggal Dunia
Suroso  Kamis, 10 September 2020 11:22
KPU Nabire Bertemu Kubu Natalis Degei
Suroso  Senin, 14 September 2020 21:47
Pemda Wajib Umumkan Hasil CPNS 2018 dari Panselnas
Suroso  Rabu, 9 September 2020 21:14

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan