Home Nabire Yulius Yupi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Nabire

Yulius Yupi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Nabire

Suroso  Senin, 21 September 2020 23:18
Yulius Yupi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Nabire

NABIRE – Yulius Yupi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2019-2024 menggantikan almarhum Yunus Tebay. Peresmiaan Yulius Yupi sebagai anggota DPRD Nabire dilakukan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nabire, H Moh Iskandar, SP dalam Rapat Paripurna Istimewa yang digelar di Ruang Utama Dewan, Senin (21/9) pagi.

Rapat istimewa DPRD Kabupaten Nabire dalam rangka peresmian anggota dewan pengganti antar waktu tersebut disaksikan Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Nabire.

Yulius Yupi diresmikan sebagai anggota dewan berdasarkan Surat Keputusan Gubenur Papua Nomor 155.2/266/tahun 2020 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Penggantian Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nabire Periode 2019-2024 tertanggal 6 Agustus 2020. Dalam SK tersebut, diberhentikan dengan hormat Yunus Tebay sebagai anggota DPRD sejak tanggal ditetapkan disertai ucapan terima kasih atas jasa-jasanya sebagai anggota DPRD dan mengangkat Yulius Yupi sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Nabire periode 2019-2024.

Pengucapan sumpah janji dipandu oleh Ketua atau Wakil Ketua DPRD dalam Rapat Paripurna Istimewa. Menurut rencana, peresmian dan pengucapan janji Yulius Yupi sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten ini dijadwalkan dilaksanakan satu pekan lalu. Namun, rencana tersebut batal akibat meninggalnya mantan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Nabire, Suyono.

Dengan dilantiknya Yulius Yupi sebagai PAW DPRD Kabupaten Nabire periode 2019-2024, kini wakil dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2019, lengkap. Sebelumnya, anggota DPRD dari partai PDIP kurang seorang, karena alm Yunus Tebay yang terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Nabire dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Nabire meninggal sebelum dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Nabire periode 2019-2024.

Sekalipun Yulius Yupi dilantik sebagai anggota DPRD Nabire, jumlah anggota di lembaga legislatif di Kabupaten Nabire hanya 24 anggota, masih kurang satu anggota sebagai pengganti alm Suyono dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Pantauan media ini, Wakil Ketua II DPRD Nabire, H. M. Iskandar memandu  secara resmi melantik dan meresmikan pengangkatan, Yulianus Yupi sebagai PAW anggota DPRD Nabire. Dalam prosesi pengambilan sumpah jabatan ini, dihadiri 19 orang anggota dewan, Forkopimda, pengurus partai PDI Perjuangan dan beberapa undangan lainnya. Iskandar dalam sambutannya mengatakan, kepekaan sosial merupakan modal dasar menjadi wakil rakyat.  Sehingga dalam bekerja tidak akan lepas dari aspirasi dari masyarakat. Ia menyampaikan ucapan selamat telah dilantik menjadi legislator di Kabupaten Nabire. Politisi senior PDIP itu berpesan agar dapat bekerja bersama dengan anggota lainnya. Sementara, Yulius Yupi usai prosesi pelantikan banyak gagasan dan konsep dalam membangun Nabire, khususnya untuk mengabdi kemasyarakat.

“Tugas saya sekarang menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja, menampung dan menindak lanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat dan memberikan pertanggung jawaban secara moral dan politik,” ujarnya.

"Makanya saya selaku anggota baru perlu bimbingan dari kawan kawan anggota yang senior," ujarnya. Dengan kerendahan hati Yuli mohon kepada anggota anggota senior, untuk membimbing dirinya supaya tidak salah langkah. Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Yulius Yupi (Fraksi PDI-P), dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN anggota DPRD Kabupaten Nabire. (ans/eby)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Rabu, 14 Oktober 2020 22:52
Selisih Waktu Sebulan Rapatkan Barisan Tak Ada Ruang Rahasia Lembaga KPU Nabire
Oleh: Donatus Degei      SEBUAH catatan ‘sangat amat penting’ perhatian serius penuh kesungguhan, merapatkan
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Diduga Covid, Pasien Meninggal Dunia
Suroso  Kamis, 10 September 2020 11:22
KPU Nabire Bertemu Kubu Natalis Degei
Suroso  Senin, 14 September 2020 21:47
Pemda Wajib Umumkan Hasil CPNS 2018 dari Panselnas
Suroso  Rabu, 9 September 2020 21:14

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan