Home Nabire Utamakan Pencegahan, Pokja Tata Cara Penanganan Protokol Covid-19 di Pilkada Nabire Terbentuk

Utamakan Pencegahan, Pokja Tata Cara Penanganan Protokol Covid-19 di Pilkada Nabire Terbentuk

Suroso  Rabu, 23 September 2020 21:1
Utamakan Pencegahan, Pokja Tata Cara Penanganan Protokol Covid-19 di Pilkada Nabire Terbentuk

NABIRE - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) diberi amanah untuk memimpin Kelompok Kerja (Pokja) tata cara penanganan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 pada Pilkada 2020. Keputusan tersebut diambil dalam rapat koordinasi dengan KPU Nabire, TNI/Polri, Pemerintah Daerah dan Gugus Tugas Covid-19.

“Sesuai dengan amanah, baru saja tadi kami memimpin rapat koordinasi pembentuk Pokja bersama pihak KPU Nabire, Kepolisian, TNI, Pemda dalam hal ini Sat Pol PP dan Tim Tugus Tugas. Pembentukan pokja ini bertujuan untuk mengawal proses tahapan Pilkada di Nabire,” tutur Ketua Pokja Adriana Sahempa, usai Rakor, Rabu (23/09/20) di hotel JDF kepada awak media. 

Dikatakan Adriana, terkait persoalan kepatuhan pemilih, peserta dan penyelenggara Pemilu terhadap protokol kesehatan sehingga batas maksimal dari tiga pasangan calon (Paslon) dalam deklarasi hanya 50 peserta dari masing-masing Paslon. 

“Kami berupaya mencegah supaya tidak terjadi lagi kerumunan massa pendukung pada tahapan Pilkada yang kini berlangsung ini sehingga masing-masing Paslon hanya dibatasi maksimal 50 orang,” ungkapnya.

Adriana menuturkan, Rakor ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bawaslu RI nomor : 0561 perihal pembentukan Pokja pencegahan Covid-19  pada Pilkada tertanggal 22 September 2020.

“Merekam jejak dari yang sudah berjalan selama masa pandemic ini, maka kami merumuskan aturan penegakan disiplin dan sanksi hukum yang lebih tegas pada seluruh tahapan Pilkada di Nabire. Sehingga dapat menjamin keselamatan peserta, penyelenggara pemilu dan pemilih,” tandas Adriana.

Adriana optimis, kehadiran Pokja membuat pola komunikasi para stakeholder menjadi akan lebih baik dari sebelumnya, terutama dalam upaya melakukan pencegahan pelanggaran.  “Potensi pengerahan massa harus dicegah dengan melakukan pergerakan ke tempat kampanye. Bawaslu tidak punya alat untuk mencegah itu. Maka kehadiran Pokja sangat membantu,” pinta Adriana mengakhiri. (eby)

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Rabu, 14 Oktober 2020 22:52
Selisih Waktu Sebulan Rapatkan Barisan Tak Ada Ruang Rahasia Lembaga KPU Nabire
Oleh: Donatus Degei      SEBUAH catatan ‘sangat amat penting’ perhatian serius penuh kesungguhan, merapatkan
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Diduga Covid, Pasien Meninggal Dunia
Suroso  Kamis, 10 September 2020 11:22
KPU Nabire Bertemu Kubu Natalis Degei
Suroso  Senin, 14 September 2020 21:47
Pemda Wajib Umumkan Hasil CPNS 2018 dari Panselnas
Suroso  Rabu, 9 September 2020 21:14

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan