Home Nabire Sidang LKPJ Bupati Nabire Molor Setengah Hari

Sidang LKPJ Bupati Nabire Molor Setengah Hari

Suroso  Senin, 26 Oktober 2020 3:27
Sidang LKPJ Bupati Nabire Molor Setengah Hari

NABIRE – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nabire tahun anggaran 2019 dan Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) LKPJ Bupati tahun anggaran 2019 molor selama setengah hari (sekitar 7 jam) dari jadwal. DPRD Nabire menjadwalkan pembukaan Sidang Paripurna LKPJ Bupati, dimulai Jumat (23/10) pukul 14.00 WIT tetapi pelaksanaannya molor hingga pembukaan sidang baru dimulai pukul 21.00 atau jam 9 malam.

Sidang tersebut dilaksanakan selama 2 hari yakni Jumat (23/10) dan Sabtu (24/10). Sekalipun molor setengah hari, Ketua DPRD Kabupaten Nabire, Akulian Douw membuka sidang paripurna dalam rangka Penyampaian LKPJ dan Pembahasan Raperda LKPJ Bupati Nabire, didampingi Wakil Ketua I, Robert Evant Ibo dan Wakil Ketua II, H Mohammad Iskandar, dihadiri Bupati Nabire Isaias Douw dan Wakil Bupati, Amirullah Hasyim.  

Molornya sidang LKPJ Bupati ini tidak hanya pada hari pertama. Tetapi pengalaman yang sama juga terulang pasa sidang hari kedua. Jadwal sidang lanjutan untuk hari kedua, dijadwalkan dimulai pukul 13.00 WIT, tetapi sidang lanjutan baru bisa dimulai pada pukul 20.00 malam. Molornya pembukaan sidang pada hari pertama, mengundang kekecewaan undangan dari eksekutif dan anggota legislator karena saking bosannya menunggu. Anggota dewan menanti dari ruang kerja, entah berkelompok maupun perorangan.

Sementara, undangan dari eksekutif, menanti dengan gemas dan kesal di lingkungan Sekretariat dan Ruang Utama Dewan, tempat dilaksanakannya Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Nabire untuk mendengarkan dan membahas LKPJ Bupati Nabire tahun 2019. Pembukaan Sidang Paripurna pada hari pertama hanya menunggu Bupati Nabire, karena pembukaan dihadiri oleh bupati untuk menyampaikan LPKJ Bupati Nabire tahun anggaran 2019.

Sedangkan molor pada hari kedua, terjadi akibat molornya persiapan materi jawaban/tanggapan pemerintah atas Pemandangan Umum Fraksi yang disampaikan anggota dewan setelah mendengarkan LKPJ Bupati Nabire. Materi jawaban eksekutif baru diserahkan kepada anggota dewan setelah jam 7 malam. Sekalipun Sidang Paripurma LKPJ Bupati Nabire molor setengah hari, baik itu pada hari pertama maupun hari kedua, DPRD Nabire melalui pendapat akhir fraksi, menyatakan menerima dan menyetujui LKPJ Bupati Nabire tahun anggaran 2019. Hasil keputusan DPRD Nabire diserahkan kepada Bupati Nabire Isaias Douw.

Penyerahannya oleh Ketua DPRD Kabupaten Nabire, Akulian Douw didampingi Wakil Ketua I, Robert Evant Ibo dan Wakil Ketua II, H Mohammad Iskandar kepada Bupati Nabire, Isaias Douw didampingi Wakil Bupati, Amirullah Hasyim.(ans)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan