Home Pemda Dogiyai Bupati Dogiyai Grebek Rumah Warga Penampung PSK

Bupati Dogiyai Grebek Rumah Warga Penampung PSK

Suroso  Jumat, 13 Nopember 2020 20:44
Bupati Dogiyai Grebek Rumah Warga Penampung PSK

 DOGIYAI - Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa didamping Kapolsek Moanemani, Iptu H. Maing Raini bersama dua anggota SatPolPP dan belesan warga menggrebek sebuah rumah yang diduga sdigunakan sebagai penampungan Pekerja Seks Komersial (PSK) di Epeida, Kampung Moanemani, Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai, Jumat (13/11/2020) siang. Dari penggrebekan itu, bupati bersama rombongan mendapati 10 orang PSK.

Bupati Dogiyai mengatakan, penggrebekan itu dilakukan karena mendapat laporan dari masyarakat bahwa terdapat rumah warga yang diduga dijadikan sebagai tempat prostitusi.

"Setelah kami investigasi dan pemeriksaan mendalam, ternyata betul bahwa wanita yang kami temukan sebanyak 10 orang, mereka diduga menjalakan pekerjaan seksual," kata Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa di TKP kepada wartawan.

Sesuai keterangan dari majikannya, Dumupa mengatakan, sudah menjalankan selama 3 bulan lamanya.  Dan PKS ini diisolir di sebuah rumah dan dijadikan PSK dengan cara menyediakan masing-masing satu kamar. Ukuran kamar lebar 1,5 meter dan panjang 2 meter.

Di TKP, Dumupa memerintahkan kepada Kapolsek Moanemani untuk menyegel tempat tersebut dan memulangkan para PKS dan majikannya dalam kurun waktu tiga hari. Jika tidak, bupati berjanji pihaknya akan turun tangan untuk memulangkan wanita-wanita itu.

“Pak Kapolsek segera menyegel tempat ini ya, lalu pulangkan mereka ke tempat asalnya. Dalam kurun waktu tiga hari, terhitung hari ini, jika tidak saya akan pulangkan mereka,” tegas bupati.

Menyikapi perintah bupati, Kapolsek mengatakan pihaknya akan memulakangkan. Namun sebelumnya akan mengambil keterangan yang diperlukan.

“Siap pa, akan dipulangkan setelah mengambil keterangan yang diperlukan,” ucap Kapolsek. (eby)

Suroso  Jumat, 15 Januari 2021 1:42
Disparitas Efek Pandemi di Papua
Tahun 2020 telah berlalu, berbagai kejutan tak terduga hadir dan terekam sebagai jejak kenangan di sepanjang tahun.Pertama kalinya dalam sat
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Rencana Operasi, PELNI Surati Bupati Nabire
Suroso  Jumat, 27 Nopember 2020 21:5
Bawaslu Putuskan Sejumlah TPS Lakukan PSU
Suroso  Jumat, 11 Desember 2020 0:9
Hasil Pleno KPU : Mesak-Ismail Unggul
Suroso  Kamis, 17 Desember 2020 20:17
KPU Nabire Lantik dan Bimtek KPPS
Suroso  Kamis, 3 Desember 2020 4:30
Natalis Tabuni Serahkan 9,5 M Ganti Rugi Hak Ulayat
Suroso  Selasa, 15 Desember 2020 20:1

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan