Home Pemda Nabire Bupati Douw Buka Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi

Bupati Douw Buka Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi

Suroso  Jumat, 20 Nopember 2020 1:27
Bupati Douw Buka Kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi

NABIRE- Kamis, 19 November 2020 bertempat di Dinas Kebudayaaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nabire, Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP membuka secara resmi kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang diselenggarakan selama sehari, ditandai dengan pemukulan tifa sekaligus penyamatan kartu tanda peserta pelatihan.

  Dalam rangka pelaksanaan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata di Kabupaten Nabire tahun 2020,kita ketahui bersama bahwa di Kabupaten Nabire,kita memiliki banyak potensi baik dari darat, maupun laut peserta yang hadir adalah pelaku-pelaku usaha masing-masing distrik dan kampung di Kabupaten Nabire, ini sangat luar biasa Tuhan berikan kepada kita di wilayah adat Meepago.

Salah satunya adalah hiu paus di Kwatisore, kita punya hasil kekayaan luar biasa tapi kita terkendala dengan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga lima tahun kedepan Tuhan membuka jalan bagi orang Papua, umumnya dan khususnya kita masyarakat Kabupaten Nabire,untuk menikmati hasil kekayaan kita sendiri masing-masing daerah tidak mungkin kita begitu saja. Dulunya orang tua kita tidak tahu namun makin lama ikuti perkembangan ya, kita juga sama dengan sebut-sebut Bali.

Bali sama dengan Nabire,hanya kita masalah SDM karena di Bali dekat dengan negara Australia, dia dekat mudah-mudahan kedepan kita juga usahakan pelaku kepariwisataan itu bisa mengerti dan mengikuti baik, mana bagian pemerintah dan mana bagian kita sendiri.

Melalui pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini momentum penting bagi kita, khususnya para peserta pelatihan apabila peserta tidak mengerti harus tanya kepada pemateri sebanyak-banyaknya agar kedepan kita juga tidak ketertinggalan SDM, sehingga mengetahui usaha hasil sumber daya alam yang berlimpah di kabupaten kita dapat dikelola kita sendiri.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nabire, Dr. Martha  Pigome, SH,.M.Hum dalam sambutannya menyampaikan untuk mengikuti kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang dilakukan oleh dinas terkait,berbicara mengenai destinasi berarti tidak terlepas dari pariwisata kalau kita mengikuti pelatihan tata kelola bagaimana cara mengelola kepariwisataan dari berbagai jenis wisata alam.

  Dengan tujuan, adalah dalam rangka mengembangkan destinasi pariwisata disuatu daerah.

Oleh karena itu, program kegiatan dalam rangka pengembangan destinasi di bidang kepariwisataan yang ada di Kabupaten Nabire dinas teknis melakukan dua hal pilihan, pertama kegiatan fisik,kegiatan fisik yang dimaksud adalah dalam rangka pengembangan dan peningkatan sarana dan prasarana yang ada di daerah wisata.

Selanjutnya, kegiatan non fisik.

Non fisik ini dimaksudkan untuk bagaimana meningkatkan sumber daya manusia bagi pelaku usaha pariwisata yang dilakukan dalam bentuk sosialisasi, dilakukan dalam bentuk pelatihan seperti kita laksanakan pada hari ini.

Kita tahu bersama bahwa Nabire, adalah daerah destinasi atau salah satu daerah tujuan wisata yang iconnya sangat terkenal sampai di mancanegara, yaitu salah satunya Hiu Paus di Distrik Yaur.

Oleh karena itu,wisata yang ada di Kabupaten Nabire, perlu sekali ditingkatkan dari sisi fisiknya maupun dari sisi non fisik, undang SDM yang handal, karena Kabupaten Nabire telah menyediakan SDA berbagai macam potensi wisata yang ada di Kabupaten Nabire kita usaha kelola baik dan benar.

Selanjutnya, pukul 17.00 WIT sore kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata pemerintah Kabupaten Nabire diwakili, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nabire Martha Pigome, menutup secara resmi kegiatan dimaksud.(modes) 

Polling
Apakah anda setuju jika diberlakukan pembayaran parkir di sejumlah titik keramaian di dalam Kota Nabire ?
Suroso  Rabu, 14 Oktober 2020 22:52
Selisih Waktu Sebulan Rapatkan Barisan Tak Ada Ruang Rahasia Lembaga KPU Nabire
Oleh: Donatus Degei      SEBUAH catatan ‘sangat amat penting’ perhatian serius penuh kesungguhan, merapatkan
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Bupati Dogiyai Grebek Rumah Warga Penampung PSK
Suroso  Jumat, 13 Nopember 2020 20:44
Sidang LKPJ Bupati Nabire Molor Setengah Hari
Suroso  Senin, 26 Oktober 2020 3:27
Penembakan Terjadi Lagi di Intanjaya
Suroso  Rabu, 7 Oktober 2020 21:42
TGPF Intan Jaya Langsung Kumpulkan Informasi
Suroso  Kamis, 8 Oktober 2020 23:18

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan