Home Nabire Rencana Operasi, PELNI Surati Bupati Nabire

Rencana Operasi, PELNI Surati Bupati Nabire

Suroso  Jumat, 27 Nopember 2020 21:5
Rencana Operasi, PELNI Surati Bupati Nabire

NABIRE - PT. PELNI melayangkan surat kepada Bupati Nabire tertanggal 25 November 2020, perihal rencana operasional kapal PT. PELNI di Pelabuhan Samabusa Nabire.

  Dalam surat yang dikirim oleh Kepala PT. PELNI (Persero) Cabang Nabire, Suyatno, memohon kiranya diberikan kesempatan kepada PT. PELNI (Persero) dalam rangka memenuhi kebutuhan dan permintaan serta untuk melayani masyarakat Kabupaten Nabire.

Disebutkan dalam surat itu, banyak keluhan dan tingginya animo masyarakat Kabupaten Nabire dan sekitarnya yang telah bertatap muka dengan PT. PELNI (Persero) serta melalui media elektronik baik yang berada di Nabire maupun di luar Kabupaten Nabire yang ingin keluar dan masuk dalam menyambut Hari Raya Natal 2020 dan tahun baru 2021.

Serta fasilitas Pelabuhan Samabusa Nabire yang sudah mengutamakan dan menyediakan protokol kesehatan.

Sebagai informasi, PT. PELNI (Persero) selaku operator kapal mentaati dan mengutakaman protokol kesehatan terhadap pelayanan penumpang di dalam setiap perjalanan dan pelabuhan yang disinggahi.

Permohonan PT. PELNI (Persero) ini untuk bisa melayani masyarakat Kabupaten Nabire, juga didasarkan pada 7 poin surat.

Ketujuh poin itu, pertama, kesepakatan bersama antara Gubernur Papua dengan Forkopimda bersama bupati dan walikota se-Provinsi Papua tentang pencegahan, pengendalian dan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Papua selama pemberlakuan adaptasi new normal masyarakat tahap II periode 30 September sampai dengan 27 Oktober 2020.

Kedua, Peraturan Bupati Nabire nomor 21 tahun 2020 tentang penerapan disiplin penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Nabire pada tanggal 28 September 2020.

Ketiga, Keputusan Menteri Kesehatan RI No. HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Keempat, Peraturan Menteri Perhubungan RI nomor PM 41 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 18 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kelima, Surat Edaran Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Surat Edaran Nomor 21 tahun 2020 tentang petunjuk operasional transportasi laut untuk pelaksanaan pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Keenam, penerapan fase new normal transportasi laut Kementerian Perhubungan. Ketujuh, Instruksi Direksi tentang protokol penanganan penumpang kapal PT. PELNI (Persero) selama masa pandemi Covid-19.

Menanggapi surat ini, anggota DPRD Nabire, Udin Mardin dalam dinding faceboonya menuliskan, selaku pribadi dirinya berharap pemerintah dapat segera membuka akses pelabuhan laut.

  Sebab fasilitas pelabuhan kini sudah mengutamakan dan menyediakan protokol kesehatan.

Ketimbang arus masuk orang melalui jalur darat yang selama ini tidak terkontrol.

“Selaku Ketua Komisi B, saya akan segera melakukan rapat komisi untuk menyepakati sikap komisi dan selanjutnya memberi rekomendasi kepada pimpinan DPRD,” tulisnya.

Lebih lanjut dikatakan, selama ini aspirasi begitu deras mengalir untuk persoalan ini.

Dirinya berharap pemerintah daerah bisa mempertimbangkan kerinduan banyak orang yang ingin merayakan Natal dan tahun baru 2021 bersama keluarga di Nabire maupun di luar Nabire. (ros)

Suroso  Jumat, 15 Januari 2021 1:42
Disparitas Efek Pandemi di Papua
Tahun 2020 telah berlalu, berbagai kejutan tak terduga hadir dan terekam sebagai jejak kenangan di sepanjang tahun.Pertama kalinya dalam sat
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Rencana Operasi, PELNI Surati Bupati Nabire
Suroso  Jumat, 27 Nopember 2020 21:5
Bawaslu Putuskan Sejumlah TPS Lakukan PSU
Suroso  Jumat, 11 Desember 2020 0:9
Hasil Pleno KPU : Mesak-Ismail Unggul
Suroso  Kamis, 17 Desember 2020 20:17
KPU Nabire Lantik dan Bimtek KPPS
Suroso  Kamis, 3 Desember 2020 4:30
Natalis Tabuni Serahkan 9,5 M Ganti Rugi Hak Ulayat
Suroso  Selasa, 15 Desember 2020 20:1

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan