Home Berita Pilkada Timpem Rilis Perolehan Suara YUDA Unggul di 13 Distrik

Timpem Rilis Perolehan Suara YUDA Unggul di 13 Distrik

Suroso  Jumat, 18 Desember 2020 0:27
 Timpem Rilis Perolehan Suara YUDA Unggul di 13 Distrik

NABIRE - Tim Pemenangan (Timpem) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nabire nomor urut 1, Yufinia Mote, S.SIT dan H. Muhammad Darwis yang akrab disapa YUDA 01 merilis perolehan suara sementara Pilkada Nabire unggul di 13 distrik yang tersebar di Kabupaten Nabire.

  Ketiga belas distrik walaupun ada yang menang dan kalah, diluar dua (2) distrik, yakni Distrik Menou dan Dipa, Paslon Yuda Timpem menyebut memperoleh 62.478 suara.

  Dalam jumpa pers Kamis (17/12/2020) siang di Media Center Pemenangan Yuda 01 Girimulyo, Ketua I Timpem YUDA, Bentot Yatipai didamping M. Takbir dan ketua serta pengurus partai politik pengusung mengatakan, hari ini tim pemenangan YUDA 01 merilis hasil perolehan suara Paslon Yuda pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 kemarin.

Lanjut Bentot seperti kembali dijelaskan Takbir, Cabup dan Cawabup Nabire nomor urut 1 dari catatan tim kami secara keseluruhan untuk 13 distrik selain Dipa dan Menou unggul sementara dengan memperoleh 62.478 suara.

“Angka yang diperoleh ini dinamis berjalan yang dicatat oleh tim kami sebelum pleno rekapitulasi tingkat kabupaten oleh penyelenggara dalam hal ini pleno di tingkat KPU Nabire.

Mengapa kami tidak masukan data Dipa dan Menou, karena kami sedang mengadukan dan laporkan ke Bawaslu Nabire tentang pelaksanaan atau agar dilaksanakan pemungutan suara di Distrik Dipa dan Menou yang menurut kami tidak dilaksanakan pemilihan secara langsung dari/oleh masyarakat,” tandasnya.

Menurut mereka, kejadian yang terjadi di 2 distrik tersebut pihaknya menduga dilakukan oleh penyelenggara yang melanggar PKPU nomor 19.

Semoga usahanya ke Bawaslu untuk mengeluarkan rekomendasi ke pihak KPU agar dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di kedua distrik tersebut.

“Ini yang kami terus akan perjuangkan,” tegas Bentot.

Untuk perolehan suara, tambah Takbir, data yang ada tersebut merupakan data dari para saksi yang dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya.

Dimana, menurut dia untuk perolehan suara Paslon Yuda untuk 13 distrik, selain Dipa dan Menou memperoleh 62.478 suara, Paslon Mesi 02 memperoleh 50.439 suara dan untuk Fans-Bro memperoleh 44.524 suara.

  Diakui mereka, dari ketiga belas distrik tersebut ada 2 distrik yang data perolehan suaranya melebihi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), yakni di Distrik Uwapa dan Wapoga.

Dimana DPT untuk Distrik Uwapa dengan jumlah TPS sebanyak 14 dan DPT 4.303 ada selisih total pemilih 5.006.

untuk Wapoga jumlah DPT 1.720, total pemilih sebanyak 1.755.

Masih di kesempatan tersebut, Timpem YUDA 01 menyakini bahwa Paslonnya menang pada Pilkada Nabire tahun 2020 ini, meskipun masih tetap untuk berjuang agar dilaksanakan pemungutan suara ulang di Distrik Dipa dan Menou dengan harapan bahwa di Nabire sistem noken tidak diberlakukan.

Lantaran menurut mereka, walaupun 10 tahun lalu hal tersebut sempat terjadi, namun untuk sistem ikat hanya berlaku di empat kabupaten di wilayah Meepoga, selain Nabire.(wan)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan