Home Pemda Deiyai Pembangunan Jembatan Oneibo Rencana Diresmikan 2021

Pembangunan Jembatan Oneibo Rencana Diresmikan 2021

Suroso  Senin, 4 Januari 2021 20:22
 Pembangunan Jembatan Oneibo Rencana Diresmikan 2021

DEIYAI – Selama ini yang menjadi salah satu keluhan bagi warga masyarakat Deiyai adalah Jembatan Oneibo yang belum menghubungkan antara Bomou dengan Meiyepa, sehingga para pengendara roda dua maupun roda empat, yang hendak dari Tigi Barat ke Waghete Ibukota Kabupaten Deiyai, tidak bisa melewati Jembatan Oneibo karena pekerjaan pembangunan jembatan belum selesai.

       Untuk menjawab keluhan tersebut, Pemerintah Deiyai melalui Dinas PU selaku dinas teknis telah berupaya menjawab keluhan dimaksud, maka Dinas PU selaku dinas teknis, sejak berapa bulan lalu telah mulai kerjakan pembangunan Jembatan Oneibo yang dihubungkan antara Bomou dengan Meiyepa di wilatan selatan jalan lingkar Deiyai.

  Pembangunan akses jembatan Oneibo, kini sebagian besar sudah dikerjakan,  Sehingga kini sudah mencapai 90% sudah dikerjakan, maka diperkirakan pekerjaan pembangunan jembatannya akan berakhir dalam beberapa pekan  kedepan, sehingga dalam tahun 2021 ini juga akan diresmikan.

  Berdasarkan pantauan salah satu tokoh Pemuda Deiyai, D. Badii, kepada media ini menuturkan, pembangunan jembatan Oneibo sebagaian besar pembangunan jembatan telah dikerjakan, seperti pemasangan besi penyambungan Kali Oneibo telah dikerjakan, sehingga kini sebagian besar sudah dikerjakan.

    “Diperkirakan pekerjaan pembangunan jembatan kini sudah mencapai 90% sudah dikerjakan, sehingga diperkirakan kemungkinan besar, beberapa pekan kedepan dalam tahun 2021 ini, pembangunan Jembatan Oneibo bisa selesai,” katanya.

Dikatakannya, jika pembangunan jembatan Oneibo selesai dikerjakan maka akses jembatan bagi warga Deiyai dapat lancar, terutama bagi para pengendara roda dua maupun roda empat dapat dilewati di Jembatan Oneibo, tidak seperti selama ini para warga khususnya para pengendara tidak bisa dilewati jembatan Oneibo. 

Dikatakannya, pembangunan akses jembatan Oneibo merupakan salah satu kebutuhan umum bagi warga sebagai pengguna jembatan maka terselesainya  pembangunan akses jembatan, tentu akan dapat terjawablah salah satu keluhan warga selama ini, khususnya di bidang insfrastruktur di Deiyai.

    “Selama ini para warga yang punya kendaraan roda dua bahkan roda empat,  warga Tigi Barat yang hendak  ke Waghete dan sebaliknya selalu lewat di bagian utara, tidak bisa lewat jembatan Oneibo, sehingga setelah selesai jembatan Oneibo, akan bisa melewati.

Kalau jalan lingkar Tigi sudah  bagus kini hanya pengaspalan saja di bagian yang belum diaspal, sehingga setelah jembatan Oneibo sudah selesai semua aktifitas warga akan lancar,” ujarnya.

  Dia berharap, kepada pemerintah daerah agar dapat diperhatikan juga pembangunan lainnya yang masih belum dikerjakan seperti pengaspalan jalan dan pembangunan jembatan yang masih belum dikerjakan, supaya jalan jembatan yang merupakan sarana umum itu dapat terjawab.

Sehingga melalui pembangunan dimaksud Deiyai juga dapat maju sesuai keinginan bersama.(hbb) 

Suroso  Jumat, 15 Januari 2021 1:42
Disparitas Efek Pandemi di Papua
Tahun 2020 telah berlalu, berbagai kejutan tak terduga hadir dan terekam sebagai jejak kenangan di sepanjang tahun.Pertama kalinya dalam sat
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Rencana Operasi, PELNI Surati Bupati Nabire
Suroso  Jumat, 27 Nopember 2020 21:5
Bawaslu Putuskan Sejumlah TPS Lakukan PSU
Suroso  Jumat, 11 Desember 2020 0:9
Hasil Pleno KPU : Mesak-Ismail Unggul
Suroso  Kamis, 17 Desember 2020 20:17
KPU Nabire Lantik dan Bimtek KPPS
Suroso  Kamis, 3 Desember 2020 4:30
Natalis Tabuni Serahkan 9,5 M Ganti Rugi Hak Ulayat
Suroso  Selasa, 15 Desember 2020 20:1

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan