Home Nabire Minimalisir Ambang Gangguan, Ops Gabungan Cipkon Digelar

Minimalisir Ambang Gangguan, Ops Gabungan Cipkon Digelar

Suroso  Jumat, 8 Januari 2021 3:41
Minimalisir Ambang Gangguan, Ops Gabungan Cipkon Digelar

NABIRE – Guna meminimalisir ambang gangguan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta arus Lalu Lintas (Sitkamtibmas Lantas) jajaran Kepolisian Resor Nabire melaksanakan kegiatan rasia kendaraan roda dua (R2), R4, R6 dan Senjata Tajam (Sajam).  Kegiatan dalam rangka Operasi (Ops) gabungan Cipta Kondisi (Cipkon) awal tahun 2021 itu, dipimpin Kapolres Nabire, diwakili Kasat Lantas Polres Nabire AKP Lalu Guruh Prawira Negara, S.IP,S.IK, didampingi Iptu Edi Pamuji selaku Kasiwas Polres Nabire dan turut dihadiri pihak Subdam Pom TNI Nabire dan Provost Polres Nabire.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas AKP Guruh Prawira (panggilan akrabnya), menyampaikan kegiatan ini bukan semata-mata menertibkan pengguna jalan melainkan mengantisipasi ambang gangguan yang berkembang di tengah-tengah keramaian dengan pemeriksaan senjata tajam yang dibawa oleh masyarakat atau pengendara diawal tahun 2021.

“Saya berpesan kepada seluruh personil TNI/Polri yang melaksanakan Giat Razia ini tetap mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker dan mengutamakan Senyum, Sapa, Salam (S3) kepada masyarakat dan menghidari sikap arogansi,” jelas mantan Kabag Ops Polres Wamena ini.

Dalam razia ini didapati beberapa pengguna kendaraan roda 2, 4, dan 6 yang tidak memenuhi persyaratan berkendara dan langsung dibawa ke Mako Polres Nabire untuk didalami. Razia yang dilakukan di hari pertama ini belum didapati senjata tajam pada pengguna jalan, akan tetapi razia ini akan terus dilakukan selama 3 hari kedepan di tempat dan waktu yang berbeda. Razia kendaraan bermotor dan senjata tajam dalam rangka cipta kondisi awal tahun 2021 guna menertibkan pengguna jalan dan meminimalkan ambang gangguan di tengah masyarakat ini direncanakan digelar di beberapa tempat keramaian, salah satunya Rabu pagi kemarin di Jalan Trikora Pantai Nabire.(wan)

Suroso  Jumat, 15 Januari 2021 1:42
Disparitas Efek Pandemi di Papua
Tahun 2020 telah berlalu, berbagai kejutan tak terduga hadir dan terekam sebagai jejak kenangan di sepanjang tahun.Pertama kalinya dalam sat
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Rencana Operasi, PELNI Surati Bupati Nabire
Suroso  Jumat, 27 Nopember 2020 21:5
Bawaslu Putuskan Sejumlah TPS Lakukan PSU
Suroso  Jumat, 11 Desember 2020 0:9
Hasil Pleno KPU : Mesak-Ismail Unggul
Suroso  Kamis, 17 Desember 2020 20:17
KPU Nabire Lantik dan Bimtek KPPS
Suroso  Kamis, 3 Desember 2020 4:30
Natalis Tabuni Serahkan 9,5 M Ganti Rugi Hak Ulayat
Suroso  Selasa, 15 Desember 2020 20:1

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan