Home Nabire Sekolah Daerah 3T Wajib KBM Tatap Muka 100%, Hari Ini Disdik Turlap

Sekolah Daerah 3T Wajib KBM Tatap Muka 100%, Hari Ini Disdik Turlap

Suroso  Senin, 11 Januari 2021 23:21
Sekolah Daerah 3T Wajib KBM Tatap Muka 100%, Hari Ini Disdik Turlap

NABIRE - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Yulianus Pasang, S.Pd secara tegas meminta kepada semua kepala sekolah dan dewan guru yang bertugas di daerah Tertinggal, Terluar dan Terpencil (3T) agar wajib melaksanakan proses belajar mengajar (KBM) tatap muka seratus persen (100%).

Agar anak–anak masyarakat yang mengenyam dunia pendidikan di daerah 3T bisa lancar Membaca, Menghitung dan Menulis(3M) dengan lancar.

Sebab, masalah 3M menjadi topik pembahasan yang kerap dibicarakan pada setiap awal tahun pelajaran dimana lulusan itu melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Untuk itu, secara tegas kepala dinas meminta kepada semua kepala sekolah dan dewan guru yang bertugas di daerah 3T jangan lagi menggunakan alasan Covid-19 atau corona dan tidak melaksanakan tugas dengan baik untuk melayani anak-anak kita yang ada di daerah 3T.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Yulianus Pasang, S.P kepada Papuapos Nabire, Senin (11/1) via telepon genggamnya, kami mengetahui KBM sudah mulai terhitung 11 Januari 2021, maka pada pada tanggal 12 dinas akan melakukan monitoring ke semua sekolah guna melihat dari dekat proses KBM diawal semester genap.

Kehadiran dinas ke sekolah–sekolah ini, bukan saja di kota tetapi akan berlanjut hingga ke semua sekolah yang ada di tingkat distrik dan kampung termasuk sekolah-sekolah yang berada di daerah 3T.

Untuk itu, bagi guru yang masih santai liburan diharapkan kembali ke tempat tugas.

Karena kehadiran kami ke sekolah–sekolah bukan saja memantau jalannya proses KBM, akan tetapi akan juga melihat dan mendata guru yang hingga saat ini belum melaksanakan tugas diawal semester genap.

  Bagi sekolah yang berada di kota juga diharapkan untuk melaksanakan KBM tatap muka dengan sistim ganjil dan genap dengan alokasi waktu masuk mulai 07.30 WIT hingga pukul 12 siang lebih, dengan harapan tuntaskan  tugas kurikulum yang berlaku.(des)

Suroso  Jumat, 15 Januari 2021 1:42
Disparitas Efek Pandemi di Papua
Tahun 2020 telah berlalu, berbagai kejutan tak terduga hadir dan terekam sebagai jejak kenangan di sepanjang tahun.Pertama kalinya dalam sat
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Rencana Operasi, PELNI Surati Bupati Nabire
Suroso  Jumat, 27 Nopember 2020 21:5
Bawaslu Putuskan Sejumlah TPS Lakukan PSU
Suroso  Jumat, 11 Desember 2020 0:9
Hasil Pleno KPU : Mesak-Ismail Unggul
Suroso  Kamis, 17 Desember 2020 20:17
KPU Nabire Lantik dan Bimtek KPPS
Suroso  Kamis, 3 Desember 2020 4:30
Natalis Tabuni Serahkan 9,5 M Ganti Rugi Hak Ulayat
Suroso  Selasa, 15 Desember 2020 20:1

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan