Home Pemda Intan Jaya Nota Kesepakatan Pemkab dan DPRD Intan Jaya Ditandatangani

Nota Kesepakatan Pemkab dan DPRD Intan Jaya Ditandatangani

Suroso  Selasa, 19 Januari 2021 22:9
Nota Kesepakatan Pemkab dan DPRD Intan Jaya Ditandatangani

NABIRE – DPRD Kabupaten Intan Jaya menggelar sidang paripurna DPRD Kabupaten Intan Jaya, pada 4 hingga 8 Januari 2021.

Sidang paripurna digelar untuk membahas rancangan nota kesepakatan antara pemerintah dengan DPRD Kabupaten Intan Jaya.

Tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD Kabupaten Intan Jaya tahun anggaran 2021 serta Proiritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Intan Jaya tahun anggaran 2021.

Setelah sempat diwarnai tanya jawab antara Pemkab Intan Jaya yang diwakili Bupati Natalis Tabuni, SS, M.Si dan pihak DPRD Intan Jaya, akhirnya nota kesepakatan ditandatangani kedua belah pihak.

Di awal sidang, Bupati Natalis Tabuni mengatakan, Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Kabupaten Intan Jaya berkurang mencapai 75an milyar rupiah.

Saat ini, lanjut bupati, Kabupaten Intan Jaya menerima DAU 600an milyar dari alokasi sebelumnya mencapai 700an milyar rupiah.

“Sementara di sector pendapatan DAK kita meningkat karena salah satunya dengan sudah dioptimalkannya pelaksanaan pelayanan rumah sakit.

Angka-angka ini saya piker sudah dibahas di badan anggaran,” ujarnya.

  Lebih lanjut dikatakan Bupati Natalis, berkaitan dengan pembangunan fisik kantor-kantor sektoral seperti Kator DPRD, Bappeda, Inspektorat, rumah jabatan bupati, ini menjadi usulan pemerintah daerah karena mengingat pengurangan anggaran mengusulkan supaya dilaksanakan secara bertahap.

Namun dalam kesimpulan setelah dipertimbangkan dan dibahas oleh badan anggaran DPRD bahwa disarankan jika bisa pembangunan tersenbut diselesaikan tahun ini dengan cara multi years.

“Setelah kami koorddinasikan hal tersebut kepada pihak yang bertanggung jawab seperti BPK, dan disarankan adalah bukan multi years tapi dengan jaminan Silpa karena cukup memadai.

Pekerjaan itu diselesaikan tahun ini dengan jaminan Silpa,” tutur bupati.

Hal kedua yang disampaikan bupati, ada usulan-usulan dari anggota badan anggaran DPRD seperti pembangunan fisik jalan dengan alat berat, bangunan gedung, jembatan gantung, Pemda menyetujui yang sudah ada perencanaannya. 

“Tapi bantuan hibah gereja atau padat karya sudah diakomodir Pemda,” tambahnya.

“Saat pandemik Covid-19 dan adanya gangguan keamanan, dengan berbagai pertimbangan kita ambil fokus pembangunan di ibukota kabupaten,” kata bupati.

Pantauan media ini saat sidang, setelah penjelasan dari Bupati Intan Jaya, ditanggapi oleh pihak DPRD Intan Jaya.

Selain dari unsur pimpinan, perwakilan dari anggota juga ada yang memberikan tanggapannya.

Ada apresiasi yang diberikan kepada bupati, ada juga masukan terkait dengan program pembangunan dari usulan anggota DPRD Intan Jaya.

  Setelah tanya jawab dari kedua pihak, akhirnya disepakati nota kesepakatan tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak. (ros)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan