Home Pemda Intan Jaya Prajurit TNI Gugur Dalam Kontak Senjata Dengan KKB di Intan Jaya

Prajurit TNI Gugur Dalam Kontak Senjata Dengan KKB di Intan Jaya

Suroso  Minggu, 24 Januari 2021 20:38
Prajurit TNI Gugur Dalam Kontak Senjata Dengan KKB di Intan Jaya

SUGAPA – Salah seorang prajurit TNI, Pratu Roy Vebrianto, anggota Yonif 400/BR, Jumat meninggal akibat luka tembak yang bersarang di tubuhnya saat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Melansir pemberitaan kantor berita Antara, korban mengalami luka tembak di dada sebelah kanan dan meninggal setibanya di RS Mitra Masyarakat Timika setelah dievakuasi dengan menggunakan helikopter.

Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kol CZI IGN Suriastawa mengakui adanya insiden kontak tembak di Titigi hingga menyebabkan satu anggota Yonif 400/BR meninggal setelah dievakuasi ke Timika.

Saat ini jenazah masih berada di Timika, dan dari laporan yang diterima hingga kini kontak tembak antara anggota Yonif 400/BR dengan KKB masih berlangsung, kata Kol CZI Suriasta.

Sebelumnya tercatat dua anggota Yonif 400/BR yang meninggal saat kontak tembak dengan KKB yakni Pratu Firdaus meninggal saat kontak tembak tanggal 7 November 2020 lalu dan Prada Agus Kurniawan Senin (11/1).

Yonif 400 BR yang bermarkas di Semarang, Jawa Tengah, tergabung dalam satuan tugas pengamanan daerah rawan.

TPNPB Klaim Tembaki Anggota TNI/Polri di Kampung Mamba TPN-PB/OPM, mengklain telah menembak aparat TNI/Polri, di Wabogopone, Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu pagi (20/01/21), sekitar pukul 07.30 WIT.

Sesuai rilis yang diterima Nabire.Net dari Koldap VIII Intan Jaya, penembakan yang terjadi tersebut, dilakukan TPN-PB/OPM, dibawah pimpinan Yosua Maiseni.

Dijelaskan Yosua Maiseni, saat itu pihaknya melihat dua mobil Hilux yang diduga membawa anggota TNI/Polri dengan persenjataan lengkap.

Salah satu mobil diantaranya diserang anggota TPNPB di kampung Mamba. Yosua Maiseni meyakini, pasti ada jatuh korban dari pihak TNI/Polri.

Dalam rilisnya, Yosua Maiseni menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan perlawanan dan tidak akan menyerah dengan TNI/Polri.

Selain itu TPNPB juga menolak otsus jilid 2 dan meminta agar Presiden Jokowi menarik seluruh aparat militer dari Intan Jaya dan Papua. (ist)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan