Home Pemda Deiyai KONI Berharap Orbitkan Bibit–Bibit Atlet di Setiap Cabor

KONI Berharap Orbitkan Bibit–Bibit Atlet di Setiap Cabor

Suroso  Senin, 25 Januari 2021 20:44
KONI Berharap Orbitkan Bibit–Bibit Atlet di Setiap Cabor

DEIYAI - Dalam rangka menggali potensi olahraga di Kabupaten Deiyai dan juga dalam rangka menghadapi PON 2021 di Papua, KONI berharap kepada setiap cabang olahraga (Cabor) yang ada di Deiyai, perlu ada upaya-upaya yang perlu dilakukan untuk mengorbitkan bibit–bibit atlet di masing-masing Cabor.

  Pasalnya, di Deiyai bahkan di Papua umumnya, sangat potensial potensi olahraganya.

   “Selama ini belum pernah nampak, Cabor-Cabor adakan kegiatan-kegiatan pembinaan, dalam rangka orbitkan bibit-bibit atlet.

  padahal, di Papua, khususnya di Deiyai, mempunyai potensi olahraga.

Maka kedepan, kita sama-sama berupaya semaksimal untuk menggali potensi olahraga, dalam rangka menghadapi PON di Papua bahkan menggali potensi olahraga untuk mengorbitkan bibit atlet yang handal dan profesial, sesuai bakatnya,” kata Ketua KONI Deiyai, Otias Edowai, SE, kepada media ini, kemarin. 

Dikatakannya, selama ini kegiatan yang sering nampak di masyarakat, pertandingan volly ball, tetapi yang mengadakan kegiatan bukan dilakukan dari pengurus Cabor PBVSI.

  Tetapi yang diadakah di luar dari Cabor PBVSI.

Seperti organisasi pemuda dari gereja dan lainnya.

  Itu pun ajang biasa, bukan ajang seleksi bibit atlet.

  “Kami yakin, tugas menyeleksi untuk mengorbitkan bibit atlet, tugas yang tidak mudah, tugas yang berat untuk menyeleksi bibit atlet melalui masing–masing Cabor.

Pasalnya, di dalamnya dibutuhkan dukungan dana maupun dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah.

Maka mulai tahun 2021 ini, kedepan, perlu ada upaya–upaya yang mestinya diupayakan.

Karena hal ini sangat penting untuk dilakukan dalam rangka memberdayakan para pemuda di bidang olehraga di daerah Deiyai,” katanya.

Oleh karena itu, menurut Otias Edowai,  yang juga Sepri Bupati Deiyai, menambahkan, dengan dana pembinaan sedikit yang telah diterima di masing- masing, dapat  berupaya  untuk mengadakan berbagai kegiatan pembinaan, dalam rangka mengorbitkan bibit atlet.

Agar deiyai, dapat terangkat  dan dapat maju melalui dunia olahraga.

     “Saya yakin, pasti deiyai bisa, jika satukan langkah, dari semua Cabor, semua pihak,  akan dapat mengangkat dan mengorbitkan  bibit atlet handal dan berkwalitas, melalui  berbagai kegiatan pembinaan  dari sejumlah cabor yang ada di deiyai.”akunya.  (hbb) 

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan