Home Pemda Intan Jaya Pemkab Intan Jaya Bentuk Tim Khusus Pemulihan Situasi Lewat Pendekatan Persuasif

Pemkab Intan Jaya Bentuk Tim Khusus Pemulihan Situasi Lewat Pendekatan Persuasif

Suroso  Rabu, 10 Februari 2021 1:28
 Pemkab Intan Jaya Bentuk Tim Khusus Pemulihan Situasi Lewat Pendekatan Persuasif

NABIRE - Pemerintah Kabupaten Intan Jaya bentuk tim khusus dalam rangka pemulihan situasi dan kondisi daerah pasca kejadian yang belakangan ini terjadi, berkaitan dengan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di daerah tersebut.

Pembentukan tim khusus penanganan dan pemulihan Sikon daerah pihak pemerintah daerah dalam rapat internal di salah satu rumah makan di Nabire itu, sesuai keterangan Kabag Humas Setda Intan Jaya, Belkias K. Kabak, SH, direncanakan hari ini akan turun ke lapangan guna menindaklanjuti hasil rapat dimaksud.

Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, SS.,M.Si, yang memimpin rapat tersebut menyampaikan, rapat dalam rangka pemulihan situasi Kabupaten Intan Jaya, sekaligus penanganan secara khusus dalam hal ini mengedepankan tindakan presiasif dengan melibatkan keluarga-keluarga tertentu.

Bagaimana untuk mendapatkan solusi yang terbaik terkait situasi yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya.

Upaya yang dilakukan tersebut bagian dari upaya dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Intan Jaya seusai atau sesuai hasil koordinasi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua.

  Pertemuan internal, yang dihadiri Sekda Intan Jaya, Asir Mirip, S.Pd, M.Si, Sekwan, Nenu Tabuni, Asisten I dan III Setda Intan Jaya, Inspektorat, Kepala Dinas Keuangan Setda Intan Jaya, Kabag Humas Setda Intan Jaya Belkias K. Kabak, SH dan Kepala BPMK Intan Jaya, Yoakim Mujizau, S.STP itu dilaksanakan secara tertutup, sehingga tidak melibatkan seluruh kepala-kepala OPD.

Dalam rapat itu juga telah diambil kesepakatan atau Surat Keputusan (SK) Khusus Penanganan secara persuasif yang diketuai Kepala BPMK Intan Jaya Yoakim Mujizau, selaku koordinator lapangan dan wakil ketua, Bernad Kobogau.

  Menyangkut teknis dan mekanisme selanjutnya seperti soal koordinator di tingkat kampung hingga metode yang akan diterapkan nantinya akan diatur kemudian.

Dan direncanakan pagi ini (Rabu, 10 Februari 2021) Bupati Intan Jaya bersama tim khusus tersebut akan bertolak ke Sugapa guna memantapkan kegiatan dimaksud.

“Rapat ini merupakan tahap pertama untuk dilaksanakan langkah-langkah pemulihan dan penanganan konflik dimaksudkan diatas dengan tentunya melalui pendekatan persuasif dengan melibatkan keluarga-keluarga terdekat dengan saudara-saudara kita yang berseberangan saat ini,” terangnya.

Tambah Kabag Humas mewakili Bupati Natalis Tabuni, rencana besok tim akan naik.

Tim ini melibatkan unsur Muspida Kabupaten Intan Jaya, namun mekanisme secara teknis di lapangan menyangkut pemulihan dan penanganan khusus dilaksanakan upaya pendekatan kekeluargaan.

“Ini bagian dari upaya mencari solusi yang terbaik dalam penanganan dan pemulihan situasi dan kondisi di Intan Jaya nantinya,” pungkasnya.(wan)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan