Home Pemda Intan Jaya Kontak Tembak Dengan KKSB, 1 Anggota TNI Dikabarkan Gugur

Kontak Tembak Dengan KKSB, 1 Anggota TNI Dikabarkan Gugur

Suroso  Senin, 15 Februari 2021 23:31
Kontak Tembak Dengan KKSB, 1 Anggota TNI Dikabarkan Gugur

INTAN JAYA – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kontak senjata dengan aparat keamanan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Intan Jaya, Senin (15/02/2021) pagi kemarin.

   Menurut informasi yang diterima media ini, seorang anggota TNI atas nama Prada Ginanjar Arianda (22 tahun), personil Satgas Yonif Raider 400/BR, dinyatakan gugur dalam kontak senjata yang terjadi sekitar pukul 08.15 WIT tersebut.

    Seperti diberitakan beberapa media online, korban gugur usai tertembak oleh KKSB tepat mengenai pinggang tembus hingga ke perut, di Pos Peninjauan yang terletak di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan.

Saat itu korban sempat dievakuasi dengan menggunakan Helikopter ke Timika.  Namun sayang, nyawa Prada Ginanjar tidak tertolong lagi.

Sehingga dinyatakan meninggal dunia saat evakuasi.

Informasi yang didapatkan bahwa ketika dilakukan pembersihan di TKP oleh tim, ditemukan 1 butir amunisi dan juga 1 selongsong berukuran 5.56 mm.

    Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kolonel CZI IGN Suriastawa, melalui sambungan telepon seluler membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini masih dilaksanakan pengejaran oleh tim yang ada di lapangan,” ungkapnya.

Suriastawa menambahkan bahwa Prada Ginanjar Arianda merupakan anggota Satgas Yonif R 400/BR, asal satuan Yonif 406 Brigif 4 dibawah Kodam IV/Diponegoro.

 “Pimpinan dan keluarga besar TNI mengucapkan belasungkawa atas gugurnya putra terbaik TNI di medan tugas demi membela bangsa dan negara,” tutur Suriastawa.

 Sementara itu, masih sesuai data yang diterima awak media ini, Juru Bicara (Jubir) TPN/OPM Sebby Sembom menyebutkan, kontak tembak di Sugapa, Intan Jaya tersebut benar.

 Dengan mengatakan, pihaknya sudah terima laporan itu dua verisimilitude, yaitu laporan TPNPB dan laporan TNI.

 Korban Lainnya Dievakuasi ke RS Marthen Indey Jayapura Sementara itu, Praka Hendra Sipayung, anggota TNI yang menjadi korban penembakan oleh KKB di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (12/02/21), berhasil dievakuasi ke RS TK II Marthen Indey Jayapura, Sabtu (13/02/21). 

Setelah sebelumnya korban sempat berada dalam kondisi kritis selama satu malam di Puskesmas Sugapa, akibat luka tembak di bagian kepala sebelah kanan, kini mendapatkan perawatan lanjutan.

 Diketahui kondisi Praka Hendra Sipayung saat ini stabil dan akan dilaksanakan penanganan dan perawatan secara intensif untuk mempercepat proses penyembuhannya.

   Korban atas nama Praka Hendra Sipayung yang merupakan anggota Kodim persiapan Intan Jaya.

 Korban ditembak saat baru keluar dari lapak jualan warga di Sugapa.

Sementara beberapa hari sebelumnya kejadian penembakan yang sama dialami salah seorang warga sipil pemilik lapak jualan sembako di Sugapa, korban telah di evakuasi ke Timika. (wan/ist)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan