Home Nabire Rapid Tes Bagi Sekolah 3T Dilematis dari Sisi Biaya dan Jangkauan Waktu

Rapid Tes Bagi Sekolah 3T Dilematis dari Sisi Biaya dan Jangkauan Waktu

Suroso  Senin, 1 Maret 2021 1:41
Rapid Tes Bagi Sekolah 3T Dilematis dari Sisi Biaya dan Jangkauan Waktu

NABIRE - Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan Kabupaten Nabire Yulianus Pasang, S.Pd.,M.Pd secara tegas mengatakan, kegiatan rapid tes bagi guru yang bertugas di daerah Tertinggal, Terpencil dan Terluar (3T) sangat dilematis dari sisi pembiayaan dan juga jangkauan waktu.

Sehingga untuk saat ini selaku Kepala Dinas Pendidikan Nabire memberikan prioritas pelayanan rapid tes antigen bagi guru yang bertugas di wilayah 6 distrik, antara lain, Distrik Napan, Makimi, Teluk Kimi, Nabire kota, Nabire Barat dan Distrik Wanggar.

Sementara guru–guru yang bertugas di sekolah yang berada di daerah 3T, untuk sementara waktu belum bisa dilayani kegiatan rapid tes antigen, sebab daerah 3T ini masih dianggap berada di zona aman atau zona hijau.

Namun tidak menutup kemungkinan kedepan ada temuan guru dan murid yang ditemui positif corona dipastikan akan dilakukan rapid tes antigen bagi guru dan juga ada tindakan penyemprotan di sekolah–sekolah yang ada.

Dikatakan Kepala Dinas Yulianus Pasang, kepada Papuapos Nabire, Jumat akhir pekan lalu, sangat dilematis dari sisi pembiayaan rapid tes bagi guru di daerah 3T, karena beban biaya dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sementara dana BOS diterima berdasarkan jumlah murid.

Sementara dari sisi jangkauan waktu juga perlu diperhitungkan, sebab sekolah di daerah 3T letaknya sangat berjauhan dan juga perlu ada pos pembiayan bagi para petugas rapid dan juga ongkos atau biaya transportasi agar petugas bisa sampai disana.

Untuk itu, selaku kepala dinas hanya memberikan kesempatan rapid tes antigen secara khusus di sekolah-sekolah yang berada di 6 distrik, karena ditemukan pada 6 distrik ini ada guru yang positif Covid-19 berdasarkan data tim gugus Covid tingkat Kabupaten Nabire.

Sehingga diharapkan dan diimbau kepada guru-guru yang bertugas di daerah 3T agar selalu waspada dengan menjaga protokol kesehatan dan kemanapun harus wajib menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker saat berada diluar rumah. (des)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan