Home Nabire Bank Papua Cabang Moanemani Tingkatkan Pelayanan

Bank Papua Cabang Moanemani Tingkatkan Pelayanan

Suroso  Senin, 1 Maret 2021 21:7
Bank Papua Cabang Moanemani Tingkatkan Pelayanan

NABIRE - Bank Papua Kantor Cabang Pembantu Moanemani resmi naik status menjadi Kantor Cabang Moanemani, sesuai dengan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor: S-23/KO.0605/2021. Seiring dengan peningkatan status ini, PT. Bank Pembangunan Daerah Papua (Bank Papua) akan meningkatkan pelayanan kepada mitra yang berada di daerah tersebut.

Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang, saat peresmian menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan kepada Bank Papua.  Sehingga KCP Moanemani dinaikan statusnya menjadi kantor cabang. Kata dia, peningkatan status Kantor Cabang Moanemani ini merupakan implementasi dari komitmen Bank Papua bahwa akan melakukan pelayanan yang baik dan terarah kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Lanjut dia, sebagai informasi jumlah jaringan Kantor Bank Papua saat ini berdasarkan jenis layanan, kantor pusat sebanyak 1 unit, kantor cabang sebanyak 38 unit, kantor cabang pembantu sebanyak 62 kantor, kantor kas sebanyak 120 kantor, ATM sebanyak 377 jaringan, EDC sebanyak 83 jaringan, CDM sebanyak 8 jaringan, Kasda Online Provinsi Papua sebanyak 12 jaringan, Kasda Online Provinsi Papua Barat sebanyak 7 jaringan, Samsat Online Provinsi Papua sebanyak 14 jaringan, Samsat Online Provinsi Papua Barat sebanyak 9 jaringan, Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Provinsi Papua sebanyak 16 kabupaten, KPE Provinsi Papua Barat sebanyak 7 kabupaten, CMS Provinsi Papua sebanyak 17 jaringan, CMS Provinsi Papua Barat sebanyak 3 jaringan, mobil kas keliling Provinsi Papua sebanyak  1 jaringan, mobil kas keliling Provinsi Papua Barat sebanyak 1 jaringan, kas titipan Bank Indonesia sebanyak 5 kantor, Payment Point Provinsi Papua sebanyak 35 jaringan, dan Payment Point Provinsi Papua Barat sebanyak 13 jaringan. Jaringan dan jasa Bank Papua itu, diharapkan dapat menjawab kebutuhan layanan perbankan masyarakat saat ini.  Secara khusus di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Lanjut dia, penyebaran jaringan kantor ditujukan untuk mendukung program pembangunan secara berkelanjutan.  Karena Bank Papua merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah daerah. Maka Bank Papua akan terus mendukung dan melakukan sinergi program pemerintah daerah.  khususnya dalam melayani kebutuhan masyarakat

“Sesuai visi Bank Papua yaitu menjadi bank regional yang kuat, terpercaya, berdaya saing dan mendukung pembangunan ekonomi di Tanah Papua, maka diharapkan masyarakat terkhususnya di Kabupaten Dogiyai  melakukan pembukaan rekening di tabungan di Bank Papua,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Dogiyai, Oskar Makai, SH menyampaikan, dengan ditingkatnya status Kantor Cabang Pembantu Moanemani menjadi Kantor Cabang Moanemani agar terus melakukan peningkatan layanan kepada masyarakat Dogiyai di berbagai sektor.  Sehingga perekonomian di masyarakat meningkat. Pada kesempatan itu, pemerintah daerah juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Papua yang telah berkontribusi menjalankan ekonomi di Kabupaten Dogiyai. (ist)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan