Home Nabire Mesak Magai Imbau Pendukungnya Hormati Apapun Putusan MK

Mesak Magai Imbau Pendukungnya Hormati Apapun Putusan MK

Suroso  Rabu, 17 Maret 2021 19:44
Mesak Magai Imbau Pendukungnya Hormati Apapun Putusan MK

NABIRE – Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang pembacaan putusan dua perkara sengketa Pilkada Nabire tahun 2020, Jumat (19/3/2021) besok. Terkait dengan keputusan MK, Calon Bupati Nabire nomor urut 2, Mesak Magai, S.Sos, M.Si, mengimbau pendukungnya untuk menghormati dan menerima apapun keputusan MK nantinya. Kata Mesak, keputusan MK itu adalah final dan mengikat.

“Keputusan MK itu final dan mengikat, maka itu saya sampaikan kepada pendukung Messi bahwa apapun keputusan MK akan kita terima,” ujarnya kepada media ini melalui sambungan teleponnya, kemarin.

Mesak Magai menuturkan jika dukungan masyarakat itu seudah jelas, sudah ditetapkan oleh KPU Nabire. Namun ada aturan lain yang mengatur bagi pihak yang merasa dirugikan solusinya adalah mengajukan keberatan ke MK. Untuk Pilkada Nabire, ada dua permohonan gugatan yang diajukan ke MK.

“Saya sampaikan kepada pendukung bahwa apapun keputusan akan kita terima. Karena saya lihat dalil permohonan dari kedua penggugat, untuk permohonan FANS-BRO dalilkan untuk PSU seluruh TPS (501 TPS) di Kabupaten Nabire dengan persoalan yang diangkat adalah persoalan DPT, jumlah pemilih lebih tinggi dari pada jumlah penduduk. Kemudian YUDA adalah untuk membatalkan 423 suara di Disrik Yaur dan minta PSU di Distrik Dipa,” tutur Mesak.

Lanjut dia, ketika MK memutuskan permohonan YUDA dikabulkan maka Distrik Dipa akan dilakukan PSU, dan bukan berarti MK memutuskan Yufinia Mote langsung menjadi bupati, tetapi dilakukan PSU di Distrik Dipa. Tetapi ketika permohonan YUDA ditolak, berarti KPU Nabire akan menetapkan Pasangan Messi sebagai calon terpilih. Ditegaskan Mesak Magai, saat ini momen Pilkada sudah selesai.

Dirinya mengharapkan semua kubu, baik itu pendukung Paslon nomor urut 1, sampai Paslon nomor urut 3, kita sebagai warga rakyat Nabire, kita akan bangun sama-sama Kota Nabire tercinta ini. Begitu juga sebaliknya, jika pemohon menang maka kita akan pulang untuk mengikuti PSU di Distrik Dipa.

“Jika kami menang, akan membuka diri untuk semua pihak.  Ini semua rakyat kita, semua warga penduduk Kabupaten Nabire yang mendiami 15 distrik itu warga kita,” ujarnya. (PPN)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan