Home Pemda Intan Jaya Diusulkan Bank Papua Buka Cabang di Homeyo

Diusulkan Bank Papua Buka Cabang di Homeyo

Suroso  Senin, 5 April 2021 21:59
Diusulkan Bank Papua Buka Cabang di Homeyo

 SUGAPA – Bank Papua diusulkan untuk membuka kantor cabangnya di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya. Usulan ini seperti disampaikan Ketua Kimis B DPRD Kabupaten Intan Jaya, Martinus Maisini. Kata dia, pihaknya siap menyurati bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, untuk meminta pembangunan Bank Papua Cabang di distrik Homeyo itu.

Lebih lanjut dikatakan Martinus, usulan pembangunan kantor Bank Papua di Homeyo, lantaran sekitar tiga distrik yang hingga kini belum ada layanan bank terdekat. Hal ini berdampak transaksi maupun penarikan tunai amat sukar. Untuk itu, dirinya sedang berupaya akan membangun satu cabang bank perwakilan tiga distrik diantaranya, Distrik Homeyo, Distrik Wandai dan Biandoga.

“Kami pihak lembaga DPRD Intan Jaya dan saya sendiri sebagai Ketua Komisi B yang membidangi pembangunan ekonomi kerakyatan atau ekonomi kearifan lokal. Sehingga saya minta kepada saudara bupati memprogramkan anggaran tahun ini untuk membangun cabang Bank Papua di Distrik Homeyo,” kata Martinus Maisini, kepada wartawan saat ditemui, Senin (5/3/2021).

Menurutnya, kalau uji kelayakannya lokasi pembangunannya ia berfikir sudah cukup dan sangat cocok dari setiap sudut dijamin 100%.

Ia menilai, selama ini masyarakat dari tiga distrik sulit melakukan transaksi, transfer maupun penarikan tunai. Sebab pusat ibu kota sulit dijangkau lantaran kondisi keamanan wilayah saat terjadinya gesekan antara KSB dengan TNI/Polri.

“Untuk itu kami minta anggaran tahun 2021 ini harus buka atau bangun satu cabang Bank Papua lagi di Distrik Homeyo Pogapa Kabupaten Intan Jaya. Kami bertahap supaya program ini bisa diterima oleh saudara bupati dan seluruh tokoh masyarakat serta Forkopomda Intan Jaya,” harapnya. (ist)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan