Home Nabire Pj Bupati Akan Berantas Penyakit Sosial

Pj Bupati Akan Berantas Penyakit Sosial

Suroso  Selasa, 6 April 2021 20:33
Pj Bupati Akan Berantas Penyakit Sosial

NABIRE - Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton T. Mote menyatakan bahwa yang merusak generasi muda saat ini adalah penyakit sosial. Menurut Pj Bupati Anton, penyakit sosial telah memporak-porandakan generasi emas yang nantinya menjadi figur orang tua, gereja dan bangsa. Sehingga saat ini mulai terasa krisis figur masa depan, bahkan perlahan namun pasti generasi yang diharapkan untuk figur masa depan gereja, orang tua dan bangsa akan punah.

“Seks bebas, lem aibon, Miras, Narkoba, ganja, sabu-sabu dan obat terlarang lainnya tidak sedikit anak-anak yang sedang mengkonsumsinya, dan itu nyata depan mata kita. Jika mata rantai ini tidak diputuskan, maka tak ada lagi figur yang kita harapakn untuk meneruskan amanat gereja, orang tua dan bangsa ini,” kata Penjabat Bupati Anton dalam sambutanya pada perayaan HUT GKI KINGMI Tanah Papua ke-59 di Jemaat Efata Kelasis Nabire, Selasa (06/04/21).

Pj Bupati Anton menyambut baik tema yang dianggat GKI KINGMI Papua pada HUT ke-59 karena Gereja KINGMI ingin mengakiri penyakit sosial dan menghadirkan generasi baru anak-anak masa depan yang kuat.

Tema yang diangkat pada HUT ke-59 adalah memikul salib menghadirkan generasi baru anak-anak masa depan yang kuat. 

“Tema ini sangat menarik hati saya dan luar biasa,” tuturnya.

Menurut Pj Bupati, tema tersebut mengindikasikan gereja serius untuk memerangi penyakit sosial yang sedang memporak-porandakan kehidupan generasi emas masa kini.

+Katanya, untuk menyelamatkan dan melahirkan generasi baru tidak cukup hanya gereja. Namun aparatur negara dan orang tua harus mengambil peran ini.  Agar bersama-sama memutuskan mata rantai penularan penyakit sosial.

“Bapa ibu penyakit sosial ini masalah besar, jika orang tua, gereja dan aparatur negara tidak kuat, maka generasi emas ini akan habis. Pasti habis,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Dirinya berkomitmen selama menjalankan mandat negara selaku penjabat bupati, sedikit demi sedikit akan mengeliminir penyakit sosial yang berdampak langsung kepada generasi muda.

“Bapa ibu ini menjadi salah satu program prioritas saya selama saya jalankan tugas sebagai Pj Bupati,” ujarnya.

Karena itu, Anton mengajak orang tua, gereja dan aparatur negara harus bersinergi dalam memerangi penyakit sosial yang kian hari kian terpuruk ini.

“Mari kita bekerja sama perangi hal ini, untuk menyelamatkan figur-figur masa depan gereja, keluarga dan bangsa yang samakin tidak pasti ini,” pintanya. (eby)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan