Home Berita Pilkada MESI Evaluasi Tim Pemenangan Wilayah Barat

MESI Evaluasi Tim Pemenangan Wilayah Barat

Suroso  Rabu, 7 April 2021 23:23
MESI Evaluasi Tim Pemenangan Wilayah Barat

NABIRE – Calon Bupati Mesak Magay melakukan evaluasi dengan Tim Pemenangan dari Wilayah Barat Nabire untuk mempertahankan perolehan suara terbanyak pada pemungutan suara ulang (PSU), 14 Juli mendatang.

Kesempatan tersebut juga untuk meminta masukan dari tim pemenangannya saat pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Nabire pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 lalu.

Dalam pertemuan evakuasi bersama Tim Pemenangan wilayah Barat Nabire, di Pantai Naikere, Rabu (7/4) calon Bupati Nabire, Mesak Magay mengatakan dampak dari PSU, tidak hanya dirasakan oleh pasangan calon (Paslon) nomor 2 tetapi juga kepada Paslon nomor 1 dan 3.

Karena, dengan berkurangnya jumlah pemilih berdasarkan agregat penduduk dan DP4 dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, dengan sendirinya jumlah pemilih berkurang dan kantong-kantong suara dari masing-masing pasangan calon berkurang.

Oleh karena itu, MESI meminta kepada tim pemenangan untuk mempertahankan kantong-kantong suara yang berhasil meraih suara mayoritas pada Pilbup lalu.

Sebab, MESI berjuang untuk mempertahankan sebagai Paslon yang meraih suara terbanyak dalam PSU yang akan digelar di daerah ini.

Dalam evaluasi terungkap, saat pemungutan suara lalu, sebagian warga dari Kampung Wadio yang mendiami di bagian belakang permukiman warga Transmigran tidak memilih di Kampung Wadio tetapi memilihnya ke Dusn  Kali Merah, Wadio karena adanya sistim ikat.

Dua TPS di Wadio dusun Kali Semen, pada pemungutan suara lalu, ikat untuk Paslon nomor 3.

Dalam pertemuan tersebut terungkap pula kekuatiran akan hilangnya hak pilih dari buruh dan karyawan PT Kelapa Sawit di Wami.

Karena, sebagian besar karyawan perkebunan kelapa sawit ini tidak memiliki  kartu tanda penduduk (KTP).

Saat pemungutan sura pada Pemilihan Bupati/Wakil Bupati lalu, sebagian karyawan kelapa sawit memilihnya di Wami.

Sekalipun ada perubahan jumlah DPT dan kemungkinan akan berkuranya tempat pemungutan suara (TPS) pada PSU mendatang, MESI dalam pertemnuan dengan tim pemenangan wilayah Barat Nabire yang dipandu Ketua Tim Pemenangan, Hengki Kegou, optimis akan meraih suara terbanyak.

Karena pada saat pengutan suara lalu, mampu mengalahkan Paslon Nomor 1 dengan powernya Bupati Nabire, Isaias Douw, karena sekarang tidak menjabat lagi sebagai Bupati dan Paslon nomor 3, sekalipun gugutannya telah mengakibatkan pengurangan penduduk dan jumlah DPT di Nabire.

  Tim pemenangan MESII dari wilayah Barat Nabire mengapresiasi optimisnya calon Bupati untuk meraih kemenangan saat PSU, 14 Juli mendatang. (ans)

Suroso  Selasa, 2 Februari 2021 2:31
"Rasisme Dalam Kajian Psikoanalisis Freud"
Oleh: Abdy BusthanSecara sederhana, rasisme bisa diibaratkan sebagai iblis masa lalu yang terus menghantui siapa saja hingga kini.Ya, perbua
Suroso  Selasa, 8 September 2020 9:28
WILLPOWER PERJUANGAN DALAM PENDIDIKAN, PERSEPSI PEMUDA RANTAU ASAL ASSOYELIPELE, WALESI, WAMENA
 Oleh : Dr. Sarmini, S.Pd.,MM.Pd Masih dalam memaknai kemerdekaan, pemuda, perjuangan dan pendidikan, adalah 3 kata yang sangat erat ko
Agenda Nabire
JADWAL MUSYAWARAH SENGKETA PILKADA NABIRE 2020
 Senin, 10 Agustus 2020 3:30

SIDANG PENYELESAIAN SENGKETA PILKADA NABIRE TAHUN 2020

 

Akan digelar sidang penyelesaian sengketa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nabire tahun 2020 :

Tempat : Kantor Bawaslu Nabire, Jl. PDAM Nabire

Pukul  : 11.00 s/d Selesai, 14.00 s/d selesai

Agenda : Jawaban Termohon (KPU Nabire)

 

 

HAHAEEE...
Tanah milik KODIM dan POLRES
 Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Info Loker

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan