Dana untuk Pilkada Nabire, Pemkab Anggarkan 43 Miliar

JAYAPURA – Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nabire telah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan Pemilukada serentak pada 9 Desember 2015 sebesar 43 miliar rupiah dan telah didistribusikan sesuai pos anggaran masing-masing.
“Jadi, sekitar Rp5 miliar dialokasikan ke Panwas Kabupaten Nabire, lalu Rp3 miliar lebih di distribusikan bagi keamanan dan sisanya terbagi untuk KPUD setempat dan kebutuhan Pilkada lainnya,” kata Sendius Wonda kepada wartawan, Senin (16/11/2015).
Untuk masalah anggaran, lanjut Sendius, pihaknya tidak mengalami kendala dalam menyediakan dana bagi pelaksanaan Pemilukada serentak nanti. “Kami juga sudah melaksanakan koordinasi dengan baik bersama semua pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Nabire,” jelasnya.


Terkait dengan daerah rawan konflik, kata Sendius Wonda, pihaknya belum memetakan daerah rawan konflik pasca pelaksanaan Pilkada, namun sebagai persiapan sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan.
“Kami juga terus memberikan dukungan secara penuh atas penyelenggaraan Pilkada dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.
Berdasarkan laporan Kapolres Nabire, kondisi kondusif namun yang dikhawatirkan adalah suasana setelah pelaksanaan Pilkada nanti. “Sampai saat ini pelaksanaan proses Pilkada di Kabupaten Nabire berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya. (henbob/ist)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2