4 Paslon Paparkan Visi dan Misi dalam Debat Terbuka Kedua

JAYAPURA – Empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya memaparkan visi, misi dan program kerja/pembangunan lima tahun kedepan dalam Debat Terbuka Kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya tahun 2017.

Ke-4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya memaparkan dan menyampaikan visi, misi dan program kerja lima tahun kedepan guna merebut simpati masyarakat Kabupaten Intan Jaya agar dipilih pada tanggal 15 Februari 2017 sebagai tanggal dilaksanakanya pencoblosan Pilkada.

Dalam pemaparannya, Pasangan Nomor Urut 1, Bartolomeus Mirip, S.Pd dan Deny Miagoni,S.Pd menyatakan, sejak 11 tahun yang lalu, saat dirinya menjabat kepala distrik telah melaksanakan pelayanan pemerintahan yang baik dan santun. Tema ‘Menghadirkan Pemerintah yang Melayani di Kabupaten Intan Jaya’ bukan hal baru baginya.

Secara jelas tema ini telah tercantum dalam visi dan misi Badai Intan. Tahun 2017 mulai bangkit, revolusi mental masyarakat Kabupaten Intan Jaya untuk hidup santun dan berkualitas demi menuai cerdas, mandiri dan sejahtera dengan mengedepankan pelayan publik yang bermoral dan santun. Demi mewujudkan pemerintahan yang melayani di Kabupaten Intan Jaya, maka strategi pelayan bermoral santun yang akan dilaksanakan disebut dengan dengan Lima Pelayan Pemerintahan yang Bermoral Santun.

Pertama, pelayanan birokrasi pemerintahan yang bermoral santun. Kedua, pelayanan barang jasa yang bermoral santun. Ketiga, pelayanan pendidikan  bermoral santun. Keempat, pelayanan kesehatan bermoral santun dan kelima pelayanan ekonomi kerakyatan bermoral santun.

“Kami pasangan Badai Intan berkeyakinan dengan Lima Keyakinan Bermoral Santun akan membawa Intan Jaya lebih baik,” ungkapnya.

Pasangan Nomor Urut 2, Yulius Yapugau, SE dan Yunus Kalabetme, S.IP, menyampaikan visi, misi, arah kebijakan dan program prioritas JUKA.

Visi, hari-hari bersama rakyat Kabupaten Intan Jaya, membangun, maju, sejahtera dan damai.

Menetapkan tujuh misi, antara lain menciptakan Kabupaten Intan Jaya yang nyaman, aman dan damai. Kedua, pengelolaan tata pemerintahan yang santun dan adil. Ketiga pengembangan dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik. Keempat, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Kelima, peningkatan kualitas sumber daya dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Program prioritas JUKA berjumlah 11 program, antara lain, subsidi Sembako untuk sembilan distrik dengan harga murah, pengembangan Kopi Arabica, buah merah dan garam asli untuk produk unggulan Kabupaten Intan Jaya.

Selanjutnya pemberian honor bagi hamba-hamba Tuhan dan menyiapkan sarana ibadah.

Pasangan Nomor Urut 3, Natalis Tabuni,SS.,M.Si dan Yann Kobogoyau,S.Th.,M.Div. Di tahun 2022, Intan Jaya terwujud terbukanya isolasi daerah dengan membangun jalan transportasi darat menuju Enarotali, dan jalan Trans Papua serta tercapainya kebutuhan ekonomi dasar, tercapainya kebutuhan dasar pendidikan, tercapainya kebutuhan dasar kesehatan, tercapainya stabilitas ketertiban dan keamanan daerah daam NKRI. Membentuk pemerintahan yang professional, berwibawa, bebas KKN demi terwujudnya Intan Jaya yang Pintar, Sehat, Sejahtera dan Aman.

Dibawah visi itu ada 6 (enam) misi, kualitas aparatur pemerintah yang professional, meningkatkan disiplin kerja, pengelolaan keuangan yang bersih dan bebas KKN, aparatur memiliki etos kerja, pembinaan dan promosi jabatan dan karier secara porposional, dan meningkatkan pengembangan ekonomi kerakyatan serta mengutamakan keamanan daerah.

Sementara itu, pasangan Nomor Urut 4, Thobias Zonggonau dan Hermanus Miagoni menyatakan siap membangun Kabupaten Intan Jaya Baru bersama masyarakat tahun 2017-2022. Visi merupakan pandangan atau cita-cita yang kedepan akan dicapai dalam lima tahun kedepan dengan dasar kebenaran, kejujuran, keadilan serta membelah pihak yang lemah.

Misi, ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Intan Jaya yang memadai melalui pelaksanaan pembangunan di segala bidang atau sektor dalam penyelenggaraan pemerintahan. Ingin mewujudkan pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan. Menarik wisatawan asing dan domestik untuk menata pegunungan Cartenz yang indah.

Mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Mewujudkan aparatur Negara Intan Jaya yang beriman, berdedikasi, loyal dan berkemauan keras. Mewujudkan stabilitas keamanan Intan Jaya.

Strategi dan pendekatan melalui pemerataan sektor kewilayahan atau mikro special, pendekatan melalui mikro sektoral, pendekatan melalui kebersamaan dan memadai.

Debat Terbuka Kedua bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya dibagi dalam empat (4) sesi. Pertama, pemaparan visi, misi dan program kerja masing-masing Paslon. Sesi kedua penajaman visi dan misi melalui pertanyaan dari para Panelis. Sesi ketiga saling melontarkan pertanyaan Paslon dan sesi keempat pernyataan penutup atau clossing statemen. (iing elsa/ros)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2