Terkendala Dana, Gubernur Minta Pemkab Gelar Pilkada Tindaklanjuti

JAYAPURA - Sejumlah kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak, bulan Februari 2017 mendatang dan masih mengalami kendala dana, salah satunya Kabupaten Dogiyai. Oleh sebab itu pemerintah Provinsi Papua meminta agar kabupaten setempat segera menyelesaikannya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, kepada pers di Jayapura, Kamis (19/1) siang mengaku, berdasarkan laporan masih ada beberapa kabupaten yang keuangannya belum diselesaikan.


“Namun Gubernur Papua sudah memberikan radiogram kepada pemerintah daerah tersebut untuk segera menindaklanjuti, sehingga apa yang menjadi hak dan kewajiban bisa terakomodir dengan baik,” katanya.
Menurutnya, jika masalah keuangan ini segera ditindaklanjuti, tentunya hal ini bisa menunjang pelaksanaan Pilkada serentak itu dengan baik. “Gubernur Papua berharap pelaksanaan Pilkada serentak di 11 kabupaten/kota dari tahapan ke tahapan dapat berjalan lancar dan aman,” ucap Sekda.
Dijelaskan, pihaknya pun sudah menggelar rapat dengan Desk Pilkada untuk mendapat laporan dari berbagai elemen dari 11 kabupaten/kota. “Hasil analisa semua masih aman sehingga kami berharap pelaksanaan Pilkada serentak pada Februari 2017 pun berjalan lancar,” jelasnya.
Adapun 11 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada Serentak gelombang dua, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mappi, Sarmi, Yapen, Tolikara, Nduga, Dogiyai, Lanny Jaya, Intan Jaya dan Puncak Jaya.(ist)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2