Dasril Sahari Terpilih Sebagai Ketua Umum HIPMI Papua

JAYAPURA - H. Dasril Sahari terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua periode 2017-2020 melalui Musyawarah Daerah (Musda) XII DPD HIPMI Papua di Kota Jayapura, pada, Rabu (22/3).


H. Dasril Sahari mendapatkan 35 suara mengalahkan pesaingnya Eka Jaya Karateng yang hanya meraih 17 suara dari 52 suara di 29 DPC kabupaten/kota HIPMI Papua.
Usai dinyatakan sebagai Ketum HIPMI Papua yang ditandai dengan menerima bendera petakan, Dasril mengatakan, tugas pertamanya adalah membentuk konsolidasi organisasi.
"Saya tau di HIPMI ini dinamikanya luar biasa, tapi ketika saya dinyatakan sebagai ketua umum, saya pastikan merangkul semua pengurus di DPD HIPMI Papua, dan siap mengembalikan kejayaan HIPMI di tanah Papua," kata Dasril.
Keberadaan HIPMI bisa memberikan masukan bagi pemerintah daerah dan bisa mengembangkan perekonomian di Papua, dan menciptakan pengusaha modern dan berdedikasi tinggi.
"Kita tidak boleh berkecil hati karena pemerintah telah memberikan izin kepada investor. Inilah tantangan dan peluang, persoalannya sekarang adalah bagaimana kita mengetahui dan menjadikan kekurangan sebagai oportuniti. Potensi alan yang dimiliki Papua menjadi bagian penting," kata Dasril.
"Tidak boleh menghalang-halangi investore yang masuk di Papua ini, tapi memberdayakan masyarakat adat dengan bergandengan angan. Warna yang mau saya kembanagkan di HIPMI adalah usaha sektor perkebunan dan pertambangan bukan saja sektor konstruksi," Dasril menambahkan.(ramah)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2