Pendaki Gunung WNA Kesasar di Grasberg

Jayapura,- Pendaki gunung Warga Negara Asing (WNA) kesasar di Gubung Grasberg (areal penambangan PT Freeport Indonesia) Minggu, (20/10). Dari informasi yang diperoleh redaksi Pasific Post semalam, sebanyak dua puluh orang warga Negara asing melakukan pendakian gunung di Ilaga Kabupaten Puncak.


Dari informasi WNA tersebut disandra oleh orang tak dikenal. Kemudian sebanyak lima orang dari antara mereka diperintahkan turun ke Timika untuk menyampaikan informasi penyandraan tersebut. Namum kelima WNA tersebut kesasar di Grasberg, dan ditahan oleh pihak security PT. Freeport Indonesia.
Humas PT Freeport Indonesia Pieter Tukan yang dikoformasi semalam, mengatakan bahwa mereka bukan ditahan Royal Perth Hospital  (RPH) karena salah satu pendakinya tergelincir.
“Mereka bukan di tahan, tetapi ada salah satu pendaki yang tergelincir dan sekarang kita amankan di RPH,’’ Kata mantan Pimpinan Kantor LKBN Cabang Papua itu.
Menurutnya, para pendaki ada 9 orang, namum belum diketahui informasi asal negaranya. Katanya.

Nama-Nama Pendaki Gunung WNA
1. Michael Writh Fragata (asal Swistzerland).
2. Silfonsend (asal Swistzerland).
3. Frenhard Busch (asal Jerman).
4. Aloius Fackh (asal Austria).
5. Mathius Hose (asal Swistzerland).
6. Frits Yacob (asal Swistzwrland).
7. Daniel Mayercof (asal Swistzerland).
8. Mathius Fanderfueld (asal Belanda).
9. Elena (asal Meksiko).


Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2