KPU Papua Plenokan 3.080.902 DPT

Jayapura,- Komis Pemilihan Umum (KPU) Papua, Sabtu (19/10) menggelar rapat pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Dari pantaua media Pasific Post, rapat di Hotel Aston Jayapura terbuka di pimpin langsung oleh Ketua KPU Papua Adam Arisoy, didampingi Anggota KPU Sadrak Nawipa (Pokja Logistik, Beatrix Wanane (Pokja Tekhnis), Tarwinto (Pokja Hukum), Sombuk Musa Yosep (Pokja Sosialisasi dan SDM),  Sekretaris Kpu Provinsi Papua Mussa Isir dan dihadiri oleh anggota Badan Pengawas Pemilu Papua dan seluruh anggota KPU Kab/Kota.


KPU Papua saat pleno, menetetapkan 3.080.902 jumlah pemilih yang tersebar di Kabupate/Kota se Papua. Namum, DPT Papua yang diplenokan masih minus Kabupaten Nduga belum dapat melaporkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) karena masih adanya konflik horizontal di Kab. Nduga, sehingga masih dalam proses dan sudah dilaporkan ke Pemerintah Pusat. Namun data DP 4 (Data Potensial Pemilih) sebanyak : 148.833.
Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah di Jakarta, Sabtu, menjelaskan, setelah rekapitulasi DPT di tingkat kabupaten atau kota selesai, proses selanjutnya dilanjutkan di tingkat provinsi.
Hasil rekapitulasi provinsi secara nasional diumumkan pada 23 Oktober. Namun demikian, meski ada konflik di Kabupaten Nduga, DPT direncanakan selesai dalam 2-3 hari ke depan. "Sebelum pleno KPU di tingkat provinsi. Nanti untuk DPT Kabupaten Nduga akan diinput di sana," tukas Ferry.
Dari seluruh DPT yang sudah terekam secara manual, sebagian diantaranya juga terekam dalam Sistem Informasi Daftar Pemilih (Sidalih). Sampai sekarang, ada sekitar empat juta pemilih yang belum dimasukkan ke dalam Sidalih.
Untuk Provinsi Papua terbagi 7 daerah pemilihan terdapat sebanyak 622 orang calon anggota legislatif dari 12 partai yang akan merebutkan 56 kursi.

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2