Gubernur: Bupati Harus Ikut Tangani Cabang Olahraga

Jayapura,– Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Papua yang baru saja terpilih secara aklamasi dengan tegas minta kepada para bupati untuk menangani salah satu cabang olahraga.
Sebagai gubernur, dirinya  akan melihat mana bupati yang serius menangani salah satu cabang olahraga. Maka akan mendapat perhatian serius dari gubernur.


"Kalau tidak diurus dengan baik, kita tidak akan kasih anggaran,  Kita harus kembalikan harkat dan martabat orang Papua. Kita tunjukkan kita bisa juara pada berbagai event,”ujarnya.
Gubernur menekankan hanya orang Papua yang dapat mengibarkan bendera merah putih di seluruh dunia.
“Sebaliknya pada  event nasional kita berharap bendera Papua juga berkumandang. Kita bisa pastikan Papua menjadi tuan rumah oleh karena lima tahun kepemimpinan saya, Papua harus siap menjadi tuan rumah PON 2020,”tegasnya lagi.
Dirinya berharap para bupati bisa menyiapkan lokasi yang strategis dijadikan sebagai tempat untuk pelaksanaan PON 2020.  “Saya ingin sampaikan kepada semua, hari ini adalah satu langkah maju yang kita ambil. Tentu kita harus membuat yang lebih baik,”tuturnya.
Sebagai pengurus KONI yang baru, dirinya tidak persalahkan siapa yang menangani KONI di periode sebelumnya. Tetapi berharap Papua dapat menjadi juara pada PON XI tahun 2016 di Jawa Barat.
“Apapun  yang dilakukan oleh KONI, mendapat dukungan dari gubernur atas nama ketua KONI.
Tujuannya kita ingin satu kekuatan kita untuk menjadi juara pada berbagai event olahraga. Kami  siap jalankan dan siap lakukan terbaik untuk kejayaan rakyat Papua,”pungkasnya.

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2