Dana Dikembalikan ke Pusat, Sejumlah Kegiatan Dipangkas

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE – Pemerintah daerah diminta mengembalikan 20 persen dari penerimaan Dana Alokasi Umum (DAU) ke pusat sehingga mengorbankan sejumlah kegiatan di daerah. Tak hanya kegiatan fisik tetapi ternyata kegiatan rutin yang menjadi tanggung jawab daerah seperti perbantuan kepada sekolah khususnya ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga kena pangkas akibat kebijakan baru yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2016.

Dana Pendidikan Kabupaten Terkecil di Papua

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE – Dana sektor pendidikan yang dikelola Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire selama dua tahun terakhir ini masuk urutan terakhir, serapan anggaran pendidikan terkecil di Provinsi Papua. Sementara itu, kabupaten tetangga, dana pendidikan yang dikelola Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai menduduki peringkat pertama dalam urutan pengelolaan dana pendidikan di Provinsi Papua.

SD dan SMP Bakidi Miliki Gedung Bagus, Tapi Akses Jalan Masuk Rusak?

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE - Sekolah Dasar (SD) dan SMP Baptis,Kingmi dan Gidi (Bakidi) Nabire yang terletak di Kampung Lany Distrik Teluk Kimi telah memiliki gedung yang sangat megah dan indah bahkan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dua sekolah ini sudah berjalan kurang lebih dua tahun, namun kondisi jalan masuk ke dua sekolah tersebut rusak berat alias belum ditimbun.

Dishubkominfo Tak Diam Atas Kedangkalan Dermaga ASDP

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE - Kedangkalan pada Dermaga  Angkutan Sungai dan Perairan (ASDP) Nabire yang terletak di Kampung Air Mendidi Distrik Teluk Kimi membuat Kapal Feri KM Masirey dan sejumlah ASDP lainnya sudah 1 tahun lebih tidak lagi sandar di dermaga ASDP tersebut, akan tetapi para penumpang diturunkan pada pelabuhan Kapal Putih dan Chargo .

Ironis Empat RKB di SMPN 07 Berdinding Kawat Ram

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE - Sangat ironis dan memprihatinkan ketika melihat kondisi dan kenyataan yang ada, dimana pada SMP Negeri 07 Nabire yang terletak di Kampung Nusantara Kimi Distrik Teluk Kimi, pada empat (4) Ruang Kelas Belajar (RKB) rusak serius, sehingga untuk menutupi kerusakan dinding di empat RKB tersebut pada bagian belakang, pihak sekolah menggunakan Kawat Ram.

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Kartini Dari Mambor
Minggu, 10 Juli 2016
RADEN Ajeng (RA) Kartini terkenal karena coretan suratnya kepada penguasa saat itu yang meminta agar perempuan diperlakukan sederajat dengan kaum lelaki. Kartini memprotes karena saat itu, kaum wanita dikukung dalam rumah, tidak bisa berbuat...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
4610485
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Kemarin
Bulan ini
Bulan Kemarin
Semua
3511
5490
17757
3738708
138528
128014
4610485

IP: 54.242.53.253
Server Time: 2016-09-28 13:51:25
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2