Parah, KBM di SD Negeri Mosan dan Weinami

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE – Parah, kondisi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Dasar (SD) Negeri Mosan dan SD Negeri Weinami Distrik Napan. Selama setahun terakhir, kegiatan belajar mengajar di SD Negeri Mosan hanya dilaksanakan oleh tiga tenaga guru. Lebih parah di SD Negeri Weinami, karena tidak ada guru sehingga praktis tidak ada KBM.

Jap Marey : Perangi Orang Mabuk, Bukan Minumannya

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE – Terkait dengan program Gubernur Papua untuk menutup peredaran minuman keras (Miras) di Papua, mendapat tanggapan dari tokoh masyarakat Kabupaten Nabire, Yulian Jap Marey. Menurut dirinya, yang seharusnya dilakukan adalah memerangi orang mabuk yang mengganggu ketertiban, bukan minumannya. Karena sejatinya bukan minuman yang bikin orang mabuk, tetapi orangnya sendirilah yang membuat dirinya mabuk.

Polres Bersama IKA SKMA Gelar Car Free Day dan Penanaman Pohon

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE – Bersamaan dengan kunjungan dan tour aksi sosial Raden Andik Jaya Prawira (Kang Andik’64 sang pesepeda yang mengelilingi Indonesia), Kapolres Nabire AKBP H.R. Situmeang, S.Ik beserta jajarannya, pihak Kodim 1705/Paniai Yonif 753/Raider Nabire, Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) melaksanakan kegiatan peringatan Hari Bumi tahun 2016 dengan bersepeda keliling (Car Free Day) di Kota Nabire. 

Peringati Hari Bumi Sedunia, BLH Gelar Aksi Peduli Lingkungan

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE – Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia tahun 2016, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupeten Nabire mengandeng pihak Dinas Kehutanan Nabire, Lembaga Permasyarakatan dan Pramuka Kwarcab Nabire menggelar Aksi Peduli Lingkungan dengan menanam pohon dan membersihkan jalur hijau di seputar Jalan Pepera dan Tugu Selamat Datang depan Bandar Udara Nabire.

Konsumen Rindukan Jaringan Telkomsel Berkualitas

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE – Persoalan jaringan telekomunikasi telepon seluler hingga kini masih dirasakan sejumlah warga yang bermukin di sejumlah titik di wilayah Nabire ini. Belum maksimalnya jaringan di wilayah Nabire, terkadang membuat konsumen merasa kecewa. Mereka yang kecewa ternyata masih harus menunggu waktu, kapan jaringan telepon seluler ini akan lebih berkualitas.

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Pendidikan Yang Mencerdaskan
Rabu, 16 Maret 2016
Oleh Ernest Pugiye Pendidikan sesungguhnya merupakan suatu proses kecerdasan generasi bangsa Indonesia. Bahkan kecerdasan anak bangsa melalui pendidikan yang mencerdaskan ini pun mualai semakin menjadi dambaan dan harapan bersama. Hal demikian...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
3802872
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Kemarin
Bulan ini
Bulan Kemarin
Semua
1507
5287
6794
2942787
6794
171846
3802872

IP: 54.146.233.30
Server Time: 2016-05-02 08:12:14
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2