Sekda Buka Musda II DEKOPINDA Secara Resmi

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nabire, Drs. Johny Pasande membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) II Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Nabire, Rabu (27/1) kemarin di Kator Sekretariat KONI Kabupaten Nabire.
Diawal sambutan tertulisnya, Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda, SE.,M.Si, yang dibacakan Sekda Johy Pasande menyampaikan selamat datang kepada DEKOPINWIL Provinsi Papua dan peserta Musda serta menyampaikan selamat bermusyawarah dalam menentukan kepengurusan DEKOPINDA Kabupaten Nabire 2015-2020.
Dikatakan Penjabat Bupati, DEKOPINDA yang mewadahi koperasi yang ada memiliki peran yang sangat besar dalam pengembangan perekonomian di daerah guna mewujudkan tingkat kesejahteraan bagi masyarakat khususnya para anggota koperasi.

Yunus Badii: Komentar Metias Bingungkan Masyarakat, Putusan MK Final

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE – Menanggapi pemberitaan media ini, edisi Rabu, 27 Januari 2016 kemarin dengan judul ‘Pinwan Diminta Kembalikan Dokumen ke KPU’, Ketua Tim Sukses Pemenangan Pasangan Terpilih IDOLA, Yunus Badii, S.Sos, menegaskan, Metias Pigai semestinya tidak perlu memberikan komentar demikian. Lantaran, komentar tersebut, dinilai Yunus Badii, dapat membingungkan dan membodohi masyarakat.
Ditegaskan Yunus, sebagai mantan anggota KPU Nabire, yang sekarang menjabat anggota DPRD Nabire ketika menyampaikan informasi ke masyarakat itu harus benar dan sesuai aturan, bukan untuk memprovokasi atau membingungkan masyarakat. “Apa yang disampaikan saudara Metias Pigai itu tidak benar dan selaku mantan anggota KPU yang sekarang menjabat anggota DPRD Nabire semestinya mengetahui putusan sidang di MK terkait perkara PHP Kada Nabire, dan anggota DPRD itu tidak bisa memaksakan unsur pimpinan dewan untuk mengembalikan dokumen atau berita acara penetapan pleno Bupati dan Wakil Bupati yang telah disahkan oleh KPU Nabire,” tandasnya.

Rapat Internal DPRD Kabupaten Nabire Batal

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE – Rapat internal anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire yang dijadwalkan kemarin, Rabu (27/1) siang, batal digelar. Karena anggota DPRD, Naomi Kotouki protes materi rapat internal yang tidak mengagendakan pelantikan ketua yang sudah ditetapkan lewat Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua, 5 Desember 2015 lalu.
Dua kali rapat internal, pukul 13.00 WIT untuk menyusun jadwal kegiatan DPRD dan pukul 15.00 WIT untuk mendengarkan hasil rapat Badan Musyawarah terpaksa dibatalkan karena kandidat Ketua DPRD Kabupaten Nabire ini memalang pintu, berdiri di depan pintu dan meminta untuk merubah agenda rapat internal dengan memasukan agenda pelantikan masuk ruang Bamus ketika anggota dewan mau mulai rapat internal.

Ibu-ibu RT Adukan Banjir Kalibobo ke Dewan

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE – Sejumlah ibu-ibu rumah tangga (RT) dari Kelurahan Kalibobo mengadukan musibah banjir yang menimpah sebagian warga di Kelurahan Kalibobo, Nabire kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire. Perwakilan ibu-ibu rumah tangga ke perwakilan rakyat agar musibah banjir yang menimpa sebagian warga bisa dicarikan solusi bersama pemerintah daerah agar bisa menghindari tamu tak diundang usai hujan lebat dan lama.
Perwakilan ibu-ibu RT tersebut diterima Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Nabire, di ruang kerjanya, Rabu (27/1) siang. “Kami datang kepada perwakilan kami, supaya nasib kami ini bisa diperjuangkan dan dibicarakan kepada pemerintah,” tutur seorang ibu, ketika menemui Ketua Komisi C.

Hingga Kini Belum ada Sumber Dana Pasti untuk DEKOPINDA

AddThis Social Bookmark Button

NABIRE - Hingga saat ini belum ada sumber dana yang pasti untuk membiayai operasional Dewan Koperasi Indonesia utamanya di daerah. Hal itu menjadi catatan penting bagi DEKOPINDA kedepan.
Hal demikian dikatakan Ketua Umum DEKOPINWIL Provinsi Papua, H. Sulaiman Hamzah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Ketuanya yang juga Ketua Harian DEKOPINWIL Provinsi Papua, Drs. Fredrik Hendrik Krey dalam sambutannya pada acara pembukaan Musyawarah Daerah II DEKOPINDA Kabupaten Nabire, Rabu (27/1) di Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Nabire kemarin.
Menurutnya, seharusnya sesuai Kepres DEKOPINDA dibiayai oleh Kementerian Koperasi, DEKOPINWIL oleh pemerintah daerah provinsi dan DEKOINDA dibiayai oleh pemerintah daerah bersangkutan.
Terkait DEKOPINDA dan Musda, Sulaiman Hamzah mengatakan, dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua baru 13 daerah yang telah terbentuk Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) dan dari 13 daerah itu Nabire merupakan kabupaten ke-3 yang melaksanakan  Musda DEKPINDA.

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Pendidikan Nasional, Secercah Harapan Kedepan
Sabtu, 16 Mei 2015
DEPARTEMEN Pendidikan dan Kebudayaan dalam bulan-bulan kedepan memiliki hajatan untuk melaksanakan evaluasi yang melibatkan pelajar SD, SMP, dan SMA. Hajatan tersebut bersifat rutin dan berlangsung setiap tahunnya, serta membutuhkan dana miliaran...
Pendidikan yang Bermutuh, Membentuk Karakter Bangsa
Senin, 11 Februari 2013
Oleh: Alexander Gobai Sumber daya manusia (SDM) merupakan hal yang penting dalam membangun sebuah bangsa. Berbicara tentang pembangunan adalah juga berbicara tentang sejauhmana kesiapan SDM yang berkualitas untuk membangun. Tanpa SDM yang cukup,...
BANNER TEST 280X200
3391965
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Kemarin
Bulan ini
Bulan Kemarin
Semua
2997
7331
15293
2503812
60289
146476
3391965

IP: 50.17.5.36
Server Time: 2016-02-09 20:33:10
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2