Bensin dan Mitan di Intan Jaya Sama Harganya

SUGAPA - Mungkin saja karena satu-satunya transportasi ke Kabupaten Intan Jaya hanya menggunakan pesawat, sehingga harga barang di daerah itu terbilang mahal.  Salah satunya harga bensin dan minyak tanah, dimana untuk satu liter dari kedua bahan bakar ini Rp. 40.000.


Hal ini ditemui wartawan media ini, Selasa (19/2) pagi, dimana wartawan menumpang salah satu motor milik keluarga yang sedang bekerja sebagai buruh kasar (bangunan) di Intan Jaya. Karena pada saat itu bensin sedang kurang di motor sehingga harus singgah dan mengisi bensin di salah satu pengecer yang ada di sekitar pangkalan ojek.
Ketika wartawan bertanya kira-kira satu liter bensin harganya berapa, namun dijawab oleh si pemilik motor bahwa “Om di sini bensin mahal, tetapi kita mau apa lagi dan harganya satu liter bensin Rp. 40.000 dan harga bensin ini sama saja dengan harga minyak tanah dan kami di sini selalu masak gunakan kayu bakar.”
Pada saat wartawan media ini berbincang–bincang bersama beberapa orang pemilik motor, mereka mengatakan mau apa lagi soal harga bensin. Karena rata-rata pendropannya menggunakan transportasi pesawat yang tentunya para pengusaha ini membayar ongkos timbangan dengan harga yang cukup mahal. Sehingga dijual di sini juga mahal dan itu bukan masalah yang membuat pemilik motor harus kaget atau bertanya, tetapi kita juga menyadari ongkos angkutan ke Sugapa. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2