Frence The : Ulang Tahun Moora Dirayakan 1 Oktober

NABIRE - Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Kebupaten Nabire, Frence The kepada masyarakat Distrik Moora di kantor Kampung Arui, Kamis, (21/2) mengatakan, Ulang Tahun Distrik Moora dirayakan setiap tanggal 1 Oktober.
Hal itu ia sampaikan di sela-sela penyerahkan secara resmi Kepala Distrik Baru, Valentino Wiyai kepada masyarakat 5 kampung di distrik baru, Distrik Kepulauan Moora oleh Bupati Nabire, Isaias Douw.


“Kalau masyarakat mau merayakan Ulang Tahun Distrik Moora, maka laksanakan pada tiap 1 Oktober. Kerena ditetapkan pada 1 Oktober,” kata dia.
Frence mengatakan, perjuangan pemekaran Distrik Moora telah memakan waktu 2 tahun. Sejak 2010 ketika Isaias naik jadi Bupati telah mengundang tim dari Uncen untuk melakukan studi kelayakan. Dikatakan, kode distrik sudah keluar dan tahun ini Bupati sudah anggarkan biaya operasionalnya.
“Harapan kami Moora bisa menjadi distrik percontohan dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun dalam pelayananan kepada masyarakat. Karena, kepala distrik yang diberikan adalah anak asli kepulauan dan ia dari latar belakang pemerintahan (STPDN),” kata dia. (wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2