Kejari Nabire Harap Kerjasama Masyarakat Ungkap Korupsi

NABIRE – Kejaksaan Negeri Nabire meminta seluruh lapisan masyarakat agar dapat bekerjasama mengungkap kasus korupsi.  Hal tersebut disampaikan mengingat rentang kendali Kejaksaan Negeri Nabire yang cukup besar. Yakni menangani tujuh kabupaten di Papua, masing-masing Kabupaten Nabire, Paniai, Puncak Jaya, Itan Jaya, Deiyai, Dogiyai, Kabupaten Pucak.

 

 

Kepala kejaksaan Negeri Nabire, Bajar Nahor mengharapkan kepada masyarakat untuk segera melapor jika ada temuan dugaan kasus korupsi baik di pemerintahan maupun swasta.

 

“Mecari data bisa masyarakat membantu. Kita harus hindari kepentingan aspek politik yang tidak dicampur baurkan dengan hukum. Karena kita negara hukum dengan supermasi hukum yang ada kita harus sama-sama membangun daerah ini. Itu harapan dari saya selaku Kepala Kejaksaan Negeri Nabire. Sehingga ketika kami melakukan pengungkapan-pengungkapan kasus khususnya kasus korupsi di daerah ini (Papua, red) mohon kerjasama dukungan doa dan moril dari seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.

 

Banjar Nahor menambahkan, sementara ini pihaknya tengah menyidik dua kasus dugaan korupsi di Kabupaten Nabire. Namun tidak menyebut secara rinci kedua kasus tersebut.

 

Sementara ini Kejari telah melimpahkan berkas kasus korupsi ke Pengadilan Negeri Jayapura. Kasus korupsi itu menyeret Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya, Abdul Kahar Mahar, yang diduga telah merugikan negara sebesar Rp. 590 juta lebih. Abdul membuat pertanggungjawaban fiktif, anggaran Desk Pemilukada Kabupaten Puncak Jaya, tahun 2012. (KBR68H)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2