ARB dan GAB Bangkitkan Usaha Kecil

NABIRE - Gerakan Ayo Bangkit (GAB) dengan dukungan Aburizal Bakrie (ARB) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Propinsi Papua melanjutkan prakarsa memberdayakan usaha kecil melalui kegiatan pelatihan pengembangan usaha. Prakarsa ini merupakan tanggapan terhadap derasnya permintaan pelatihan dari berbagai pelosok Indonesia dan berbagai kalangan yang disampaikan melalui berbagai media baik secara lisan maupun tertulis.

 

 

Kondisi Indonesia beberapa periode ini tidak mengalami perubahan yang signifikan kearah yang lebih baik. Seperti dilaporkan BPS, pertumbuhan ekonomi Indonesia ternyata diiringi dengan melebarnya kesenjangan sosial ekonomi. Kondisi ini diperparah oleh banyaknya kasus korupsi yang dilakukan para pejabat publik. Sebagai konsekuensinya berkembang sikap apatis dan ketidakpercayaan masyarakat terhadap partai politik dan proses politik. Hal ini sangat memprihatinkan karena bangsa Indonesia sedang mempersiapkan diri menyambut pesta demokrasi 2014.

 

Dalam kondisi demikian, Partai Golkar dan H. Aburizal Bakrie memandang sangat perlu bagi partai politik untuk menunjukkan kepada publik inisiatif yang kongkrit dan nyata untuk menjawab permasalahan yang dialami masyarakat khususnya mereka yang secara ekonomi lemah. Partai Golkar dibawah kepemimpinan H. Aburizal Bakrie sejak beberapa tahun terakhir telah mengambil inisiatif tersebut. Inisiatif untuk membangun politik yang peduli dan bertanggung jawab terhadap masalah yang secara nyata dihadapi rakyat. Inisiatif tersebut diwujudkan melalui program “Bersama Bangkitkan Usaha Kecil”.

 

Pada tahap keenam, direncanakan ratusan pengusaha kecil di Propinsi Papua akan mendapatkan peningkatan skil usaha dan insentif pengembangan usaha. Para pengusaha kecil tersebut dinominasikan oleh berbagai kelompok masyarakat, serta diseleksi oleh panitia seleksi independen yang dibentuk oleh Gerakan Ayo Bangkit (GAB).

 

Para pengusaha kecil yang terpilih akan mengikuti serangkaian kegiatan meliputi, kursus sehari tentang pengelolaan dan pengembangan usaha, distribusi buku panduan pengembangan usaha, konsultasi pengembangan usaha.

 

Program “Bersama Bangkitkan Usaha Kecil” menekankan peningkatkan wawasan dan skil usaha para pengusaha mikro dan tidak memberikan pelayanan keuangan. Pelayanan keuangan seperti simpan pinjam telah banyak disediakan melalui program pemerintah seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), lembaga perbankan, dan berbagai lembaga keuangan mikro. Program “Bersama Bangkitkan Usaha Kecil” akan mendorong para pengusaha kecil untuk memanfaatkan berbagai akses pelayanan keuangan secara optimal.

Rangkaian kegiatan Gerakan Ayo Bangkit (GAB) melalui Program “Bersama Bangkitkan Usaha Kecil” ini merupakan bukti dan Komitmen H. Aburizal Bakrie dan Partai Golkar untuk secara kongkrit memperkuat ekonomi nasional, mengurangi kesenjangan social ekonomi, serta mengatasi pengangguran dan kemiskinan. Prakarsa ini diharapkan dapat mendorong perusahaan, partai politik, pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan, dan warga negara yang peduli dan bertanggung jawab untuk terlibat. (cad)   

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2