Kirim Surat dan Paket, PT. Pos Indonesia Nabire Gandeng Sejumlah Mitra

NABIRE - PT. Pos Indonesia (Persero), Kamis (14/3) menandatangai perjanjian kerja sama pengirimian surat pos dan paket pos dengan beberapa mitra. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di RM Rado.

 

 

Mitra yang menandatangi perjanjian tersebut antara lain, Bandara Nabire, Bank Papua Cabang Nabire, PT. PLN (Persero) Ranting Nabire, BAF, Dispenda, RRI, KPPN, Pengadilan Negeri Nabire, Dinas Pekerjaan Umum Nabire, Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Nabire serta beberapa mitra lainnya.

 

Perjanjian ini memuat ketentuan-ketentuan pokok dimana PT.Pos Indonesia (Persero menyediakan layanan kepada pelanggan seperti yang ditentukan dalam ketentuan PT.Pos Indonesia (Persero) maupun berdasarkan kesepakatan. PT.Pos Indonesia (Persero) berhak merubah tingkat layanan yang telah ditawarkan. Semua kiriman surat dan paket yang dikirimkan tunduk kepada Ketentuan dan syarat pengiriman PT.Pos Indonesia (Persero), Tarif PT.Pos Indonesia (Persero) adalah tarif publish dan telah termasuk pajak. Collecting hanya dilakukan di Kantor Sales Representif yang sekota dengan pelanggan. Besaran diskon akan dituangkan dalam lampiran yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam perjanjian ini.

 

DOKUMEN PENGIRIMAN : PT.Pos Indonesia (Persero) hanya akan menerima pengiriman jika disertai dengan dokumen pengiriman yang dipersyaratkan, dan memenuhi ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat pengiriman PT.Pos Indonesia (Persero).

 

KETENTUAN PEMBAYARAN : Pelanggan sepakat untuk membayar PT.Pos Indonesia (Persero) sesuai dengan besaran tagihan yang ditagihkan, dan melunasi paling lambat 15 hari kalender sejak diterimanya surat tagihan melalui rekening PT Pos Indonesia Cabang Nabire nomor: 154.00.01 01 940 9 pada Bank Mandiri Cabang Nabire. Keterlambatan pembayaran tagihan akan menghilangkan diskon yang berhak diterima dan dikenakan denda keterlambatan pembayaran sebesar 0,001/hari keterlambatan dengan  maksimal 0,05 dari total tagihan. Untuk pengiriman selanjutnya setelah akhir batas pelunasan tidak dilakukan pelunasan maka pemberian fasilitas kredit akan dihentikan dan pelanggan masih tetap dapat mengirimkan kirimannya, dengan pelunasan bea secara tunai pada saat pengeposan kiriman. Fasilitas kreditdapatdiberikan kembali bila pelanggan telah melunasi seluruh tagihan yang tertunggak.

 

PENGALIHAN PERJANJIAN :Pelanggan sepakat bahwa diskon, tarif dan ketentuan Perjanjian ini hanya berlaku pada pelanggan dan tidak boleh dialihkan atau digunakan untuk dijual kembali kepada pihak lain tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari PT.Pos Indonesia (Persero).  Akibat pelanggaran pasal ini akan dihentikan Perjanjian secara pihak tanpa ada pemberitahuan dari PT.Pos Indonesia (Persero) kepada pelanggan.

 

KERAHASIAAN : Pelanggan sepakat untuk menjaga kerahasiaan dan tidak mempublikasikan termasuk memperlihatkan kepada publik diskon, tarif dan ketentuan yang terdapat dalam Perjanjian ini, kecuali atas perintah undang-undang yang berlaku atau diijinkan secara tertulis oleh PT.Pos Indonesia (Persero). 

 

JANGKA WAKTU PERJANJIAN : Perjanjian ini berlaku mulai dari tanggal 13 Februari 2013 sampai dengan tanggal 13 Februari 2015 selama 2 (dua) tahun, kecuali jika diakhiri oleh salah satu pihak dengan pemberitahuan tertulis 30 (tigapuluh) hari kalender sebelumnya atau bertentangan dengan peraturan perundangan yang berlaku. Perjanjian dapat dihentikan oleh PT.Pos Indonesia (Persero) tanpa pemberitahuan secara tertulis apabila pelanggan selama 3 (tiga) bulan secara terus menerus dalam masa laku Perjanjian ini tidak melakukan pengiriman kiriman. Pengakhiran masa laku perjanjian tidak menghapuskan penyelesaian hak dan kewajiban yang telah ada berdasarkan Perjanjian dan harus diselesaikan PIHAK lainnya paling lambat 15 (lima belas) hari kalender setelah berakhirnya masa laku Perjanjian.

 

PERSELISIHAN : Perjanjian ini akan ditentukan dan disusun sesuai dengan Undang-Undang Indonesia dan kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan setiap perselisihan secara musyawarah untuk mencapai mufakat, apabila tidak tercapai maka akan menyelesaikan secara hukum melalui kantor Panitera Pengadilan Negeri Nabire

 

KETENTUAN DAN SYARAT : Ketentuan layanan, SLA, dan syarat pengiriman serta tarif PT.Pos Indonesia (Persero) yang disepakati, harus dilampirkan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam Perjanjian ini. Khusus untuk tarif publish PT.PosIndonesia (Persero) , serta ketentuan dan syaratnya yang berlaku, dimuatdalam website : www.posindonesia.co.id

 

FORCE MAJEURE adalah kejadian-kejadian diluar kekuasaan PARA PIHAK yang tidak dapat dituntut, yang mengakibatkan tertundanya atau terhentinya pelaksanaan Perjanjian oleh PARA PIHAK, termasuk dan tidak terbatas pada : gempa besar, taufan, banjir besar, kebakaran besar, peledakan, sabotase, kerusakan, huru-hara, pemogokan, serta peraturan, kebijakan atau larangan pemerintah.

 

Setiap kejadian yang bersifat Force Majeure dan dampak yang menyertainya harus segera diberitahukan kepada salah satu PIHAK, paling lambat 7 (tujuh) hari kalender setelah kejadian Force Majeure dimaksud.

 

Dalam hal pelaksanaan kewajiban salah satu PIHAK menjadi tertunda sementara karena kejadian yang bersifat Force Majeure, maka pelaksanaan kewajiban yang tertunda tersebut akan diperpanjang sejumlah hari yang sama dengan masa tertundanya pelaksanaan kewajiban yang disebabkan oleh Force Majeure. Apabila hal ini mempengaruhi jangka waktu penyelesaian pekerjaan, maka PARA PIHAK sepakat untuk menambah lamanya jangka waktu penyelesaian pekerjaan dengan sejumlah hari yang sama dengan masa tertundanya pelaksanaan pekerjaan dimaksud.

 

Kerugian yang diderita oleh salah satu PIHAK karena Force Majeure bukan merupakan resiko dan atau tanggung jawab PIHAK lainnya, dan PARA PIHAK dengan ini melepaskan haknya untuk menuntut terhadap risiko akibat Force Majeure.

 

LAIN-LAIN, dalam hal terjadi perbedaan antara Lampiran-lampiran dengan Pasal-pasal dalam Perjanjian, maka PARA PIHAK sepakat bahwa yang berlaku dan mengikat adalah Pasal-pasal dalam perjanjian ini. Segala perubahan atau penambahan dalam Perjanjian ini, akandiatur lebih lanjut dalam Amandemen atau Addendum Perjanjian yang dibuat dan ditandatangani oleh PARA PIHAK dan mempunyai kekuatan hukum yang samadenganPerjanjian ini serta mengikat PARA PIHAK.

 

Sementara saat di konfimrasi media ini kepala kantor pos Nabire Yahya A. K Tueke mengatakan dengan adanya perjanjian kerja sama ini diharapkan membantu proses kelancaran pengiriman bagi para mitra terutama surat-surat ke luar daerah. Kegiatan seperti ini pertama kali di Nabire.

 

Hal senada juga di katakana Albertus Kurniadi kepala penjualan area XI Papua-Maluku, Penanda tanganan kerja  sama antara PT. Pos Indonesia dengan beberapa mitra kerja yang saat ini sudah terjalin kami sangat berharap ini bisa berkembang lebih baik lagi dimana yang tadinya belum mengenal PT. Pos, dengan ini mereka mengenal lebih baik.

 

Kita berharap banyak bahwa layanan PT. Pos ini bisa di nikmati oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk instansi-instansi pemerintah yang ada di wilayah Nabire ini, badan usaha milik daerah, badan usaha milik negara dan menjangkau semua lapisan masyarakat. Dengan layanan yang memiliki ketepatan, kejelasan, kecepatan dan keamanan serta di dukung teknologi yang semakin berkembang saat ini.

 

Untuk mendukung kegiatan ini kami menyiapkan tenaga-tenaga SDM, maupun peralatan kerja yang bisa mewujudkan kinerja prima. (CHK

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2