“Gerakan Ayo Bangkit” Bidik Pelaku UKM

NABIRE - Koordinator Gerakan Ayo Bangkit (GAB) Papua, Aryo Heriadi, saat melakukan konfrensi pers di sela-sela Kegiatan Pembukaan Pelatihan Pemberdayaan Usaha Kecil Gerakan Ayo Bangkit, yang berlangsung Kamis (14/3) di Guest House Nabire, Pukul 10.00 Wit mengatakan, Program Gerakan Ayo Bangkit (GAB) merupakan suatu gerakan yang sifatnya bukan Partai. 

Tetapi GAB merupakan program Partai Golkar yang digagas oleh H. Aburizal Bakrie, yang juga merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar, untuk mengembangkan pendekatan baru partai politik yang berorientasi kepada program nyata dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dan Program GAB telah bekerjasama dengan Partai Golkar untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

 

Kata dirinya, perekonomian duniapun sedang digoncang, dan dari perekonomian dunia yang sedang di goncang tersebut, justru perekonomian usaha kecil menengah atau UKM yang mampu mempunyai daya saing tersendiri, kenapa harus UKM yang menjadi sasaran Gerakan Ayo Bangkit. Karena masyarakat mempunyai banyak income atau pendapatan, tetapi ketika masyarakat tidak bisa memanajemen pendapatannya, jelas tidak akan berarti apa-apa, disinilah GAB mempunyi kesepakan dengan bapak Aburizal Bakrie dan bekerja sama dengan Partai Golkar untuk memajukan dan memberikan pelatihan-pelatihan kepada para pengusaha kecil, untuk bisa bersama bangkitkan usaha kecil. Untuk Program GAB sendiri untuk di Propinsi Papua, Kabupaten Nabire merupakan kabupaten yang ke enam, setelah kabupaten Merauke, Biak, Kerom, Jayapura dan Timika.

 

Menurutnya, antusias para peserta di Kabupaten Nabire, dalam mengikuti kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Usaha Kecil Gerakan Ayo Bangkit cukup tinggi. tetapi pada intinya, bahwa setelah mengikuti pelatihan tersebut para peserta bisa mengimplementasikan dan merealisasikan hasilnya di tempat usaha masing-masing dan itu merupakan tujuan utama Gerakan Ayo Bangkit ini. Target kami kedepan, melalui program GAB, banyak menciptakan para pengusaha-pengusaha kecil dan menengah untuk mampu berdaya saing, sehingga mereka tidak tergilas dengan perkembangan perekonomian dunia yang semakin hari semakin berat. Dan juga, dengan Program GAB ini pula, dapat memberikan dampak kepada penciptaan lapangan kerja, yang berujung kepada penanggulangan kemiskinan dan khususnya pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan perekonomian rumah tangganya.

 

Sementara itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Nabire, M. Idris Hamzah mengatakan, bahwa program “Gerakan Ayo Bangkit” merupakan suatu program yang harus ditindaklanjuti, dan program tersebut mendorong para pengusaha kecil yang ada di Nabire khususnya, bisa bangkit melalui program-program yang tepat sasaran, sehingga nantinya mereka bisa mampu berdaya saing dengan sistem menajamen yang di ajarkan kepada mereka, dan dengan Gerakan Ayo Bangkit ini para pelaku usaha kecil dapat mengerti untuk mengembangkan usahanya ke jenjang berikutnya.

 

Ketika ditanyakan, soal keterkaitan program GAB dengan pencalonan H. Aburizal Bakrie sebagai Calon Presiden Indonesia 2014 nanti, dirinya selaku Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Nabire mengatakan, persoalan pencalonan Bapak H. Aburizal Bakrie sebagai Calon Presiden 2014 nanti, tentunya itu persoalan lain, tetapi pada intinya, niat H. Aburizal Bakrie untuk memajukan para pelaku usaha kecil menengah di seluruh Indonesia harus di dukung penuh oleh seluruh masyarakat.

 

“Saya yakin, bahwa pemikiran beliau yang utama adalah memikirkan bagaimana para pelaku usaha kecil dan rakyat yang ada di Indonesia ini, terlebih khusus di Papua bisa maju dan berkembang dalam perekonomian. Soal beliau menjadi calon Presiden nanti, pasti rakyat akan menilai bukan kita, karena beliau juga merupakan salah satu pengusaha yang sukses di Indonesia, dan pemikiran beliau saat ini adalah bagaimana rakyat ini bisa sukses dalam mengelola manajemen perekonomian hingga bisa sukses nantinya,dan rakyat harus maju dan berkembang dalam bidang ekomoni,” ungkapnya. (cad) 

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2