Setelah US, 47 Pelajar SMA N 6 Fokus Belajar 4 Bidang Study UN

NABIRE - Setelah mengikuti Ujian Sekolah (US) yang dilaksanakan belum lama ini, 47 pelajar Kelas III SMA N 6 Nabire yang terletak di Kampung Biha, SP 1 Lagari Distrik Makimi, diminta kembali mengikuti Proses Belajar Mengajar (KBM) yang difokuskan pada 4 mata pelajaran Ujian Nasional (UN) jelang UN pada pertengahan April mendatang.

 

 

Selain dilakukan KBM, juga dilaksanakan pengayaan–pengayaan dan latihan pengisian Lembaran Jawaban Komputer (LJK). Ini dilakukan sebagai bentuk pelatihan agar dalam ujian utama nanti para pelajar tidak mengalami hambatan, terutama dalam menjawab soal-soal di UN.

 

“Selain dilaksanakan KBM dan juga pengayaan pelatihan pengisian LJK, juga pihak sekolah belum lama ini jelang US telah dilaksanakan kegiatan try out sebanyak dua kali. Dan diwajibkan semua peserta US/UN tahun pelajaran 2012/2013 untuk wajib mengikutinya dari awal hingga akhir,” kata Kepala SMA N 6 Nabire, Drs. Yan Mandenas, kepada Papuapos Nabire, Jumat (22/3) di Distrik Makimi.

 

Dikatakannya, pelatihan LJK ini sangat bermanfaat bagi para peserta US/UN.  Diharapkan dalam menghadapi UN para peserta ujian telah memahami. Sehingga tidak mengalami hambatan dan masalah dalam menjawab soal–soal UN dan pada akhirnya semua bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

 

Dengan bekal kegiatan les-les tamabahan yang telah dilaksanakan sejak awal Januari 2013 dan kegiatan–kegiatan latihan pengisian soal UN tahun-tahun lalu, diharapkan akan ikut mendorong kemampuan dan daya ingat peserta ujian tahun ini. Agar mereka lulus dengan nilai standar kelulusan 5.50 untuk 4 bidang study tersebut.

 

Hal lain yang menjadi tugas dan tanggung jawab sekolah, telah mengundang orang tua murid peserta ujian untuk mensosialisasikan persiapan ujian, jadwal-jadwal les tambahan dan juga sosialisasi mekanisme masuk Perguruan Tinggi (PT). Sehingga setelah lulus orang tua dapat mendorong anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang ada di Nabire, Papua dan luar Papua.(des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2