Jawab Aspirasi Masyarakat Makimi, Tim PT. PLN Rayon Nabire Lakukan Survey

NABIRE -  Terkait permohonan dan proposal masyarakat Distrik Makimi yang meminta listrik menyala 1 X 24 jam, Jumat (22/3), tim PT. PLN Rayon Nabire melakukan survey di wilayah Distrik Makimi.

 

 

Informasi kehadiran tim survey PT. PLN Rayon Nabire, 6 kepala kampung, para tokoh dan Kepala Distrik Makimi, Saverius Tebai, SSTP berkumpul di kantor distrik untuk menerima kehadiran tim. Begitu tim PLN tiba langsung diarahkan ke Kampung Makimi. Selanjutnya ke Kampung Maidey dan Manunggal  Jaya (SP 4) serta kembali diarahkan Kepala Kampung Makimi, Mathias   Sakwatorey dan Kepala Kampung Biha SP 1 menuju Kampung Biha dan selanjutnya tim PLN menuju Kampung Nifasi sebagai kunjungan survey akhir.

 

Diharapkan dari hasil survey ini PT. PLN Rayon Nabire akan membuat gambar dan juga Rencana Anggaran Biaya (RAB). Hasilnya akan disampaikan kembali kepada masyarakat 6 kampung di Distrik Makimi bersama kepala distrik dan para tokoh.

 

Rencana listrik menyala 1 X 24 jam ini telah mendapatkan respon dan dukungan lansung dari masyarakat dan 6 kepala kampung se-Distrik Makimi.  Sehingga dalam rencana awal dengan merancang penggunaan tiang listrik dari kayu besi ini, secara serempak didukung oleh kepala kampung dan masyarakat.

 

Berapa jumlah kayu untuk tiang yang akan di gunakan serta berapa meter kabel yang juga akan dipakai, diharapkan dengan gambar dan RAB ini akan jelas dilihat. Langkah selanjutnya adalah pembagian tugas masing–masing kampung dari 6 kampung untuk menanggung tiang dan kabel.(des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2