Program Bupati Satu Paket dengan Wabup

NABIRE – Bupati Nabire menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Nabire untuk tidak terpancing dan ikut-ikutan dengan isu-isu yang tidak benar di tengah-tengah masyarakat. Hal ini mengingat adanya penilaian dari masyarakat terkait persoalan yang terjadi belakangan ini baik di pemerintah maupun kaitannya dengan masalah politik daerah.


Dijelaskan Bupati Isaias Douw, S.Sos kepada media tadi malam, sekaligus menjawab dan meluruskan terkait pemberitaan di media ini kemarin soal Wakil Bupati Mesak mendukung program Bupati Nabire Isaias Douw.
“Ini salah, program Bupati Nabire juga programnya Wakil Bupati. Ini satu paket, dan perlu diketahui bahwa program bupati juga merupakan program dari wakil bupati dan pemerintah serta masyarakat Nabire,” tegasnya.
Lanjut bupati, selama ini masyarakat juga perlu tahu bahwa Bupati dan Wakil Bupati Nabire selama ini tidak ada persoalan. Pembangunan dan kegiatan yang diprogramkan oleh pemerintah harus didukung semua pihak termasuk masyarakat. Dan untuk itu, masyarakat tidak boleh diprovokasi dan dilibatkan dengan hal-hal yang tidak benar. Karena bagaimanapun daerah ini tanggungjawab bupati selaku kepala daerah.
Tekan Bupati Isaias, program yang dilaksanakan pemerintah daerah adalah program bersama, bukan program dalam artian sempit program Bupati Isaias Douw, melainkan juga program Wakil Bupati Mesak, untuk masyarakat.
“Ini program bersama, bukan programnya bupati saja. Isaias Douw dan Mesak Magai jadi sekarang tinggal masyarakat mendukung dan menikmati apa yang diprogramkan dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” tegasnya.
Secara khusus menyangkut soal ketidakharmonisan yang selama ini terjadi antara Bupati dan Wakil Bupati itu, tandasnya, sebenarnya tidak benar dan itu salah. Kata bupati, dirinya tidak pernah marah atau dendam dan masalah sama siapapun apalagi sama pendampingnya.
Untuk itu, kata bupati, Wakil Bupati Mesak harus segera mencabut dan menarik semua dokumen dan data yang dilaporkan dan dibuat terkait masalah dan kegiatan pembangunan yang masuk ke provinsi hingga ke pusat maupun yang ada di daerah ini. Selanjutnya, disampaikan ke masyarakat. Karena menyangkut hal ini banyak yang jadi korban, baik yang ikut bupati maupun wakil bupati. Setelah itu semua dilaksanakan dan dilakukan, bupati juga akan cabut semua dan kembali damai demi pembangunan masyarakat.
“Ini semua sebenarnya tidak jadi persoalan dan aman-aman saja, karena bagaimanapun masyarakat harus damai, aman dan tentram mengisi dan menikmati pembangunan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan nantinya,” imbuhnya.
Bupati Isaias dan kembali menegaskan hal-hal diatas harus dilaksanakan baik Bupati maupun Wakil Bupati. Karena Bupati dan Wakil Bupati adalah satu paket. Ada hal-hal yang kurang, mari kita bicarakan dan dukung untuk menyelesaikan demi pembangunan masyarakat. Soal nanti calon bupati kedepan dikancah politik, itu nanti, yang jelas bagaimana sekarang ini membangun daerah.  Karena bagaimanapun semua ada waktunya dan soal ini ada yang atur, yakni Tuhan.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2