Isaias Nyatakan 6 Parpol Resmi Dukung Dirinya Maju Bupati

NABIRE - Sebanyak 6 Partai Politik (Parpol) telah resmi mendukung mantan Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos untuk kedua kalinya maju dalam bursa percalonan bupati dalam Pemilukada Kabupaten Nabire yang dijadwalkan akan berlangsung tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Mantan Bupati Isaias Douw,S.Sos yang ditemui Papuapos Nabire dua hari lalu di kediamannya mengatakan, dari enam Parpol yang mendukung dirinya itu bukan surat rekomendasi, akan tetapi semuanya bersifat Surat Keputusan (SK) resmi yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atau pemilik Parpol yang ada di Jakarta.
Sehingga dirinya mengajak semua ketua-ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 6 parpol yang ada di daerah ini untuk bergabung sesuai SK pimpinan Parpol DPP untuk mendukungnya maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Nabire, karena SK  yang telah  dimiliknya bukan sebuah surat rekomendasi biasa.
Ketika ditanya soal pengunduran dirinya selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara tegas dinyatakan Isaias, semua surat pengunduran diri sebagai PNS telah disiapkan dan itu akan diserahkan setelah saya resmi terdaftar sebagai salah satu Cabup, barulah diserahkan berkas dan pernyataan pengunduran dirinya sebagai PNS.
“Untuk itu pada tanggal 27 Juli 2015 saya selaku Cabup bersama calon wakil bupati akan mendaftarkan diri langsung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire, sehingga untuk penyerahan berkas pengunduran diri selaku PNS bisa saja dilaksanakan pada bulan Agustus. Kedepannya saya terfokus perhatian untuk ikut Pilkada,” tandasnya.
Selaku salah satu Cabup, Isaias mengajak semua rekan-rekan calon bupati dan wakilnya baik itu dari dukungan Parpol hingga calon dukungan perseorangan untuk kita sama-sama menjaga stabilitas keamanan di daerah ini, sehingga Pilkada yang dijadwalkan pada tanggal 9 Desember itu berjalan aman dan lancar. (des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2