Isaias : Kedepan Pemekaran Wilayah Pesisir Pantai Nabire Timur dan Barat Sangat Tepat

NABIRE - Mantan Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos mengatakan, kini sudah saatnya kita dapat melihat dan memfokuskan perhatian terhadap Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) bagi wilayah pesisir pantai Nabire Timur dan Nabire Barat, agar kita dapat menghadirkan pembangunan secara langsung bagi masyarakat di bagian timur Nabire dan Nabire bagian barat secara langsung.

Dan yang perlu dicatat oleh kita semua bahwa ibukota Pemerintahan  KPS di wilayah Paniai lama itu di KPS Napan Weinami (di Nabire Timur kini), barulah berpindah-pindah dan kembali menjadi kabupaten resmi Dati II Paniai lama (kini  Nabire), sehingga kedepan perhatian akan dimulai dari Napan sebagai pusat Pemerintahan KPS pertama di daerah ini..
Untuk itu selaku mantan Bupati Nabire yang kini menyiapkan diri maju sebagai salah satu pasangan calon bupati tentunya mempunyai komitmen untuk membangun jembatan Muara Sungai Lagari di Kampung Makimi menuju Kampung Masipawa agar masyarakat yang ada di wilayah itu juga ikut menggunakan jalur transportasi angkutan darat dan bersama masyarakat 5 distrik Nabire timur menghadirkan Kabupaten Nabire baru di wilayah timur ini.
Tambahnya, jika saya terpilih kembali menjadi Bupati Nabire, maka saya akan lebih prioritaskan pembagunan ke wilayah timur dan bagian barat dari Nabire bersama masyarakat di dua wilayah ini sambil memperjuangkan kehadiran kabupaten baru.
Untuk itu, kepada masyarakat di wilayah timur dan barat saya mau pesan agar pegang kata-kata saya ini. Karena sebagai mantan bupati dan masyarakat kita telah mengetahui untuk pemekaran wilayah pegunungan Nabire mungkin saja sudah cukup untuk sementara waktu, tetapi kedepan setelah Pilkada dan saya terpilih kembali.
“Pembangunan dan pemekaran Kabupaten Nabire baru di bagian timur dan barat Nabire menjadi skala prioritas. Karena selaku mantan Bupati Nabire sebelum meletakan jabatan bupati pada awal tahun 2015 lalu di Istana Negara dihadapan Presiden RI Joko Widodo dan para menterinya, saya telah memaparkan 11 program kerja untuk tahun 2015/2020, dimana 11 program itu dua diantaranya pembangunan jalan dan jembatan serta pemekaran dua kabupaten baru di wilayah pesisir Nabire Timur dan Barat Nabire,” ungkapnya. (des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2