Sekda Johny Sampaikan Selamat Datang kepada Penjabat Bupati

NABIRE - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nabire, Drs. Johny Pasande mewakili berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Nabire mengucapkan selamat datang kepada Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda, SH.,M.Si beserta ibu pada acara ramah tamah yang digelar bersama berbagai pimpinan SKPD, KPU, DPRD dan unsur masyarakat di Gedung Guest House, Sabtu (4/7) malam.

Selain Sekda Pasande menyampaikan ucapan selamat datang, juga mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nabire menjelaskan kondisi Kabupaten Nabire. Dimana, Nabire memiliki 15 distrik,  76 kampung dan 9 kelurahan serta memiliki 8 kampung persiapan. Umumnya Kabupaten Nabire ini telah tersedia infrastruktur yang cukup, kecuali dua distrik masing-masing Distrik Dipa dan Menou yang hanya bisa dijangkau dengan transportasi udara, yaitu dengan helikopter yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
“Sekali ke Distrik Dipa dan Distrik Menou membutuhkan biaya sebesar lima puluh juta rupiah. Sehingga hal ini menjadi PR bagi Pemerintah Kabupaten Nabire agar kedepan memperlancar hubungan komunikasi dengan dua distrik ini,” jelasnya.
Ditambahkannya, terkait pelaksanaan Pemulikada sampai dengan saat ini oleh panitia penyelenggara KPU Kabupaten Nabire sedang melakukan verifikasi pada tingkat PPD dan PPS terkait dengan data atau syarat dari bakal calon bupati dan wakil bupati jalur independen.
”Saya juga menjelaskan, Kabupaten Nabire ini selain dihuni oleh suku-suku Papua juga dihuni oleh hampir semua suku yang ada di Indonesia dan dalam pergaulan sangat harmonis dalam bermasyarakat berbagsa dan bernegara,” jelas Pasande sembari menambahkan oleh karena itu, saya mewakili seluruh PNS yang ada di Nabire menyatakan siap mendukung penjabat bupati dalam melaksanakan tugas daerah, lebih khusus lagi dalam mensukseskan Pemilukada tahun 2015 ini.
*Kepala Suku Nyatakan Mendukung Penjabat Bupati
Secara terpisah Kepala Suku D3N di Kabupaten Nabire, Ayub Wonda menyampaikan selamat datang kepada penjabat bupati Nabire juga akan mendukung kepemimpinan Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda, terutama dalam menjalankan tugas prioritasnya adalah mensukseskan Pilkada di Nabire.
”Kami atas nama masyarakat menyampaikan selamat datang di Nabire dan kami akan mendukung bupati dalam menjalankan tugas utamanya yaitu mensukseskan Pilkada,” ujarnya.
Dijelaskannya, tujuan kedatangan penjabat bupati sudah jelas yaitu hanya memfalitasi pelaksanaan Pilkada. Oleh karena itu, seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Nabire siap mendukungnya. Dirinya meminta para calon bupati dan wakil bupati Nabire tidak kejar-kejar penjabat bupati Nabire. Karena, beliau datang di Nabire tidak mendukung salah satu kandidat akan tetapi hanya memfasilitasi pelaksanaan Pilkada.
“Kami ingin Nabire tetap berada dalam situasi dan kondisi yang kondusif agar pelaksanaan Pilkada di Nabire dapat berjalan dengan aman dan terkendali,” ujarnya di seputaran halaman Guest House Sabtu malam.
Sementara itu, Kepala Suku Mee di Nabire, Edy Tebai juga menyampaikan selamat datang kepada penjabat bupati Nabire, Sendius Wond. Dengan satu harapan, kehadiran penjabat bupati bisa membuat Nabire bergerak maju beberapa langkah agar Nabire terlihat ada perubahan yang menggembirakan.
“Kami inginkan penjabat bupati harus prihatin dengan kondisi Nabire ini agar kedepan Nabire ini lebih maju dan lebih baik lagi. Kami rindu Nabire ada perubahan yang mengacu pada kemajuan jaman bukan regresif lagi,” harap Edy Tebai. (hendrik anouw)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2