Anjangsana KKDB, Salurkan Bantuan Sembako

NABIRE - Setelah menggelar buka bersama beberapa hari yang lalu, pengurus Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kabupaten Nabire melakukan anjangsana di Panti Asuhan Istiqamah Bumi Wonorejo Nabire, Jum’at (3/6) kemarin. Dalam kegiatan anjangsana itu sekaligus dipergunakan pengurus KKDB untuk berbagi. Sejumlah bantuan disalurkan utamanya Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Ketua Umum DPD KKDB Nabire, Umar Mustari Zul, SE, Wakil Ketua yang sekalius ketua panitia buka bersama dan anjangsana Ustadz H.Raswin, SH.I, Sekretaris Fuji Melati dan Penasehat Fahruddin Made, SE merupakan rombongan yang melakukan anjangsana dan langsung turut menyerahkan bantuan Sembako.
Dipilihnya Sembako sebagai wujud berbagi bagi sesama khususnya para santri / penghuni Panti Asuhan Istiqamah, karena Sembako merupakan kebutuhan sehari-hari dan itu langsung bisa dimanfaatkan.
Penyerahan Sembako sendiri diberikan oleh Ketua Umum KKDB, Umar Mustari Zul dan diterima salah satu santri penghuni panti dengan didampingi pengasuhnya Ustadz Ta’al.
Dihadapan pengurus KKDB dan para santri penghuni panti, Pengasuh Panti Asuhan Istiqomah Bumi Wonorejo, Ustadz Taa’al mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Pengurus KKDB Kabupaten Nabire yang telah memberikan perhatian terhadap kelangsungan para penghuni santri khususnya di Bulan Suci Ramadhan.
“Terima kasih kami ucapkan kepada Pengurus KKDB Kabupaten Nabire yang telah memperhatikan kami di panti asuhan ini. Kami menyambut baik dan apa yang telah diberikan kepada kami tentu sangat bermanfaat apalagi dalam bulan Suci Ramadhan ini. Para santri penghuni panti ini sangat terbantu dengan bantuan ini,” ungkapnya.
Ustadz Ta’at berharap, bantuan itu bukan untuk pertama kali dan terakhir. Tetapi akan terus dilakukan dikemudian waktu mengingat para santri penghuni panti sangat membutuhkan saluran bantuan dari berbagai pihak.
“Saya berharap bukan hanya KKDB yang memperhatikan kami disini dengan memberikan bantuan, tetapi pengurus kerukunan-kerukunan, oranisasi yang lain dapat melakukan hal yang sama,” ujarnya.
Sementara itu, saat dikonfirmasi seusai menyalurkan bantuan, Ketua Pantia Ustadz Raswin mengatakan, KKDB telah membentuk panitia buka bersama dan anjansana dalam bulan ramadhan tahun ini.
Bahwa Ramadhan merupakan moment untuk berbagi dengan sesama. Oleh karena itu panitia yan dibentuk, selain menggelar buka puassa bersama juga melakukan anjangsana dengan menyalurkan bantuan berupa Sembako sebagai wujud berbagi dengan sesama.
“Buka bersama dan anjangsana merupakan program KKDB, dan beberapa hari lalu kita laksanakan buka puasa bersama dan hari inii (kemarin) kita laksanakan anjangsana. Kita salurkan bantuan, karena kita tahu bahwa Ramadhan merupakan moment berbagi apalagi dalam bulan suci ini pahala yang didapat akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” paparnya.
Dengan semangat Ramadhan, tuturnya, kita ingin berbagi khususnya bagi panti-panti asuhan yang ada. Kami berharap apa yang diberikan KKDB dapat memberikan kebahagian kepada penghuni panti, karena untuk memenuhi kebutuhan mereka masih sangat jauh tetapi paling tidak dapat memberikan kebahagiaan kepada mereka. Saat buka ada yang mereka nikmati, begitu pula saat sahur ada yang mereka santap.
Ungkap Ustadz Raswin, sebagai bagian dari warga masyarakat Kabupaten Nabire khususnya sesama umat Islam, KKDB mempunyai program bagaimana dapat berbagi. “Ini sudah menjadi program KKDB, sehingga setiap tahunnya akan kami laksanakan yang pada intinya KKDB dapat berbagi dengan yang lain,” ungkapnya.
Ustadz Raswin juga berharap apa yang dilakukan oleh KKDB dapat diikutio leh kerukunan yang lain untuk memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan.
Ketua Umum DPD KKDB Kabupaten Nabire, Umar Mustari Zul menambahkan bahwa biaya yag digunakan dalam membantu penyaluran bantuan itu merupakan dana organisasi KKDB Nabire. (iing elsa)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2