Sukseskan Pilkada, Sendius Wonda Minta Dukungan Masyarakat

NABIRE - Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda, SH.M.Si tiba di Kabupaten Nabire Sabtu (4/7) setelah menumpangi pesawat Trigana Air dari Jayapura guna melaksanakan tugas negara yang telah dibebankan kepadanya. Kedatangan penjabat bupati Nabire, Sendius Wonda di Kabupaten Nabire diantar secara resmi oleh Gubernur Papua yang diwakili Asisten I Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa dan Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), Timotius Murib itu dijemput Sekretaris Daerah Nabire, Drs.Johny Pasande dan anggota Porkompimda lainnya, Kepala Biro Humas dan Protokoler Provinsi Papua, Drs.F.X.Mote, M.Si,  sejumlah anggota DPRD Nabire, tokoh masyarakat, pimpinan SKPD di lingkungan Setda Nabire.

Di ruang Vip Room Bandara Nabire, Penjabat Bupati Sendius Wonda kepada sejumlah wartawan menjelaskan, kehadiran dirinya ke Kabupaten Nabire diharapkan dapat diterima oleh berbagai komponen masyarakat.
Karena, kehadirannya di Nabire akan menjalankan  salah satu tugas prioritas yang diberikan negara kepadanya adalah mensukseskan Pilkada di Nabire. “Oleh karena itu, semua komponen masyarakat yang ada di kabupaten Nabire wajib mensukseskan agenda Pilkada serentak ini,” ungkap Sendius.
Dikatakan Bupati Wonda, sejak dirinya dilantik oleh Gubernur Provinsi Papua, tugas negara di Kabupaten Nabire telah melekat kepadanya. Dengan demikian, salah satu tugas prioritas yang akan dilakukannya  adalah memfasilitasi pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Nabire.
Berkaitan hal ini, agar memperlancar proses Pemilukada di Nabire dirinya menyatakan mendukung penuh proses pelantikan dua unsur pimpinan DPRD Kabupaten Nabire. “Hal ini perlu dilakukan karena tentunya berkaitan dengan anggaran penyelenggaraan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015,” ujarnya.
Dikatakannya, terkait rencana pelantikan dua unsur pimpinan DPRD Nabire, masyarakat harus paham dengan baik bahwa, untuk menentukan siapa ketua DPRD di Kabupaten Nabire hingga saat ini nampaknya masih tarik menarik di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan demikian, sebagai bupati akan mendorong agar segera melantik dua pimpinan DPRD Nabire.
“Pelantikan dua pimpinan DPRD Nabire segera akan dilakukan  sambil menunggu proses penyelesaian masalah internal PKB,” ujarnya sembari menambahkan tahapan Pilkada di Nabire sudah dilaksanakan oleh panitia dalam hal ini KPU Kabupaten Nabire. Oleh sebab itu, sebagai bupati hanya memfasilitasi agar agenda Pilkada di Nabire dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang  telah ditentukan.
Pada kesempatan lain penjabat bupati menjelaskan, dirinya diutus oleh pemerintah ke Nabire bukan untuk memback up salah satu kandidat, akan tetapi memfasilitasi pelaksaksanaan Pilkada di Nabire. “Supaya diketahui oleh masyarakat, saya diutus ke Nabire dengan salah satu tugas yaitu menyukseskan pelaksanaan Pilkada, bukan datang bekerja untuk kandidat tertentu,” paparnya.(hendrik anouw)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2