Tarian Adat dan Muspida Sambut Kedatangan Carekater

NABIRE - Setelah sempat tertunda beberapa hari, akhirnya Penjabat Bupati Kabupaten Nabire, Sendius Wonda, SH.,M.Si tiba di Kabupaten Nabire, guna menjalankan tugas sebagai Caretaker Bupati Kabupaten Nabire.
Kedatangan penjabat bupati Sendius Wonda, Sabtu (4/7) disambut langsung Sekda Nabire, Drs. Johny Pasande, Kapolres Nabire, AKBP. H.R.Situmeang, S.Ik.,MH, Dandim 1705/Paniai, Letkol ARH. Yulian Iskandar, Kepala Biro Humas Dan Protokoler Provinsi Papua Drs. F.X. Mote, M.Si, kepala-kepala suku, pejabat eselon II dan III, beberapa anggota DPRD Nabire serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kedatangan orang nomor wahid saat ini, dengan tiba menggunakan Pesawat Trigana Air, juga disambut dengan tarian adat dan tradisi injak piring serta pengaluangan bunga sebagai ucapan selamat datang. Selain itu, Asisten I Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH, Ketua MRP Provinsi Papua, Timotius Murib, turut mengantar penjabat bupati Nabire dari Jayapura.
Setelah tiba di Bandara Nabire, rombongan caretaker Bupati Nabire beristirahat sejenak di VIP Room Bandara Nabire, selanjutnya rombongan menuju guest house, sekaligus makan siang bersama seluruh Muspida Kabupaten Nabire di Rumah Makan Rado, Jalan Yos Sudarso Nabire.
Penyambutan kedatangan penjabat bupati ini, disambut hangat oleh warga masyarakat Nabire. Terlihat warga masyarakat Nabire juga nampak memadati areal ruang VIP Room Bandara Nabire, guna melihat secara langsung pemimpin daerah mereka beberapa waktu kedepan, hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Nabire definitif.
Sejumlah wartawan dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik yang ada di Tanah Papua juga nampak meliput dalam rombongan ini, bahkan, wartawan atau jurnalis yang biasanya tidak terlihat pada iven-iven biasa, kali ini muncul dengan berbagai gaya dan model masing-masing. Entah benar atau tidak, namun jepretan kamera maupun handycam mampu membuat dirinya terlihat seperti wartawan yang sesungguhnya. (cad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2