Pangdam dan Korem 173/PVB Safari Ramadhan di Nabire

NABIRE - Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Fransen G. Siahaan melakukan Safari Ramadhan 1436 H atau 2015 M bersama keluarga besar Komando Resort Militer (Korem) 173/PVB di Nabire, Selasa (7/6) kemarin sore.

Kedatangan Pangdam XVII/Cenderawsih beserta rombongan disambut Danrem 173/PVB, Brigjen TNI. Tri Suwandono yang tiba di Nabire sehari sebelumnya, Caretaker atau Penjabat Bupati Nabire, Sendius Wonda,SH.,M.Si, Dandim 1705/Paniai, Letkol Inf. Yulian Iskandar, Danyonif 753/AVT, Wakapolres Nabire, Dandenzipur 12/OHH Nabire, Mayor Czi. Yoga Permana, Dansubdenpom XVII/1-2 Nabire, Kapten CPM. Didin Sutisna, Sekda Drs. Johny Pasande, sejulumlah perwira, bintara dan tantama TNI di Nabire serta sejumlah tokoh masyarakat seperti Yulian Yap Marey.
Kedatangan Pangdam XVII dan Ibu Fransen Siahaan beserta rombongan juga disambut secara meriah oleh tarian adat khas Papua. Turun dari pesawat, Pangdam langsung mendapat kalungan bunga oleh Danrem 173/PVB.
*Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim
Disamping melaksanan sejumlah agenda di satuan TNI di Nabire, Pangdam melaksanakan buka bersama bersama keluarga besar Korem 173/PVB di Mako Yonif 753/AVT yang juga dihadiri oleh pemerintah daerah Kabupaten Nabire, dan keluarga Polres Nabire.
Dalam sambutannya, Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Tri Suwandono mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ibu Fransen Siahaan beserta rombongan yang telah hadir di tengah-tengah keluarga besar Korem 173/PVB di Nabire.
Danrem 173/PVB melaporkan kepada Pangdam, bahwa buka bersama dalam safari ramadhan dihadiri oleh prajurit dan PNS sebanyak 650 orang dan 50 anak yatim yang akan mendapat santunan. Terkait Ramadhan, Brigjen TNI Tri Suwandono mengatakan, bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan hidayah serta bulan penuh pengampunan.
Oleh karena itu, Danrem mengajak untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif yang bermanfaat khususnya bagi diri sendiri dan menjadi suri tauladan / contoh yang baik bagi orang lain dan secara umum bangsa dan negara.
“Kami telah mengusulkan kegiatan safari ramadhan keluarga besar Korem 173/PBV di Batalyon Infanteri 753/AVT dengan pertimbangan bahwa di Yonif banyak ksatria-ksatria muda, yaitu para prajurit yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara, demi Papua uyang merupakan bagian dari NKRI,” tuturnya.
Di Batalyon ini telah terjalin kebersamaan, kesatuan dan kekeluargaan. Bila Batalyon ini baik maka dalam operasi akan berhasil. Bila baik dan disiplin yang baik maka akan mampu menjalin harmonisasi dengan satuan-satuan lain dan dengan masyarakat pada umumnya,” tambahnya.
Dikatakan Danrem 173/PVB, batalyon-batalyon yang ada akan terus dibenahi begitu pula dengan Kodim-Kodim, sehingga intruksi dari pimpinan (Panglima) akan berjalan dengan baik.
Sementara itu, dalam acara buka bersama terlebih dahulu diperdengarkan ceramah agama/hikmah ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Darwis.
Seusai buka bersama, Pangdam XVII dengan didampingi Danrem 173/PVB, Dandim 1705/Paniai dan Danyonif 753/AVT memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 50 anak. (iing elsa)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2