Sendius Wonda : Perkembangan Nabire harus Diekspos

NABIRE - Kabupaten Nabire merupakan kabupaten induk dari beberapa kabupaten yang ada di daerah pengunungan tengah Papua ini, sehingga  kedepan perkembangan Kabupaten Nabire harus dieskpos agar selanjutnya kondisi terkni Kabupaten Nabire dapat diketahui publik.

“Kedepan, kami inginkan perkembangan kabupaten induk dari beberapa kabupaten di daerah pengunungan tengah Papua ini dapat diketahui oleh pemerintah provinsi maupun masyarakat dari daerah lain,” Demikian seperti diungkapkan Bupati Nabire, Sendius Wonda, SH.M.Si pada acara tatap muka dengan sejumlah pimpinan SKPD baru-baru ini di Ruang Rapat Kantor Bupati Nabire.
Dikatakan Bupati Wonda, nampaknya belum lengkap jika perkembangan Kabupaten Nabire hanya dapat diekpos melalui media lokal yang ada di Nabire. Oleh karena itu, kedepan kemajuan Kabupaten Nabire ini perlu diketahui oleh masyarakat Papua khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya
“Kedepan kita harus bisa kerjasama dengan TVRI Papua, Cepos atau media lain yang terbit diluar Nabire. Hal ini dimaksudkan agar selanjutnya apa yang kita buat di daerah ini dapat dilihat atau dibaca juga oleh berbagai komponen yang ada di daerah lain di Papua dan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya sembari meminta Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Kabupaten Nabire untuk koordinasi dengan bupati guna membicarakan pemberitaan kegiatan pembangunan di daerah ini.
Terkait keinginan Bupati Wonda agar situasi terkini dapat diekspos melalui sejumlah media ini, Kabag Humas Setda Kabupaten Nabire, Syahruni, S.Sos Selasa (7/7)kemarin kepada media ini di ruang kerjanya menjelaskan, kedepan bapak bupati menginginkan mempublikasikan kegiatan pembangunan di Kabupaten Nabire ini bukan saja di tingkat lokal, akan tetapi dapat diekspos melalui tingkat regional maupun tingkat nasional.
”Memang selama ini, publikasi kegiatan daerah di tingkat lokal sudah berjalan baik. Publikasi keluar ini memang publikasinya masih bersifat insidentil artinya, kalau ada momen-momen penting baru kita kirim beritanya,” jelas Syahruni seraya menambahkan, oleh karena itu bapak bupati mengharapkan publikasi kegiatan pembangunan di Nabire lebih ditingkatkan lagi dengan cara Pemda Nabire melakukan MoU dengan TVRI Papua maupun media cetak yang terbit di Ibukota Provinsi Papua sehingga masyarakat luar juga dapat bisa perkembangan Kabupaten Nabire. (hendrik anouw)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2