Pertamina Jamin Stok BBM Jelang Lebaran Aman

NABIRE - Fresly Leo Chandra Hutapea yang menjabat sebagai Sales Executive Retail II Papua, saat menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Matoa 2015 Polres Nabire, yang berlangsung di ruang RBP Polres Nabire, Rabu (8/7) siang mengatakan, kondisi stok di BBM Nabire hingga saat ini untuk stok BBM jenis Premium, Solar dan Minyak Tanah masih berada dalam kondisi aman dan masih tersedia untuk 9 sampai 16 hari kedepan. Diperkirakan ada pengiriman BBM di tanggal 8 dan 9 Juli 2015 ke Pertamina Nabire, dan dengan jumlah stok BBM yang datang nanti diperkirakan 30 hari kedepan stok BBM di wilayah Nabire masih aman.

Katanya, perbandingan penyaluran dalam arti penjualan BBM selama bulan Juni bila dibandingkan dengan bulan Juli 2015 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, terutama untuk BBM jenis solar subsidi. Dan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri (lebaran) 1436 H ini, untuk produk premium dan minyak tanah biasanya mengalami peningkatan, karena hal tersebut berhubungan langsung dengan konsumen sebagai penggunanya.
Hutapea menambahkan, yang perlu diwaspadai di wilayah Kabupaten Nabire, menjelang hari raya idul fitri, terutama untuk produk solar, dimana pada bulan Mei 2015 proyek-proyek industri sudah mulai meningkat, baik untuk wilayah Nabire maupun di daerah perbatasan Nabire.
harapannya, ketika ada peningkatan pembelian BBM jenis solar, khususnya yang subsidi, terjadi peningkatan bukan karena penggunaanya digunakan untuk hal-hal yang menyimpang, seperti penimbunana BBM dan lain sebagainya. Karena, untuk proyek-proyek yang besar harus menggunakan BBM non subsidi atau industri, tetapi dalam kenyataannya banyak perusahan-perusahan yang masih menggunakan BBM Subsidi, yang didapat dari sejumlah masyarakat atau penimbun. 
“Selama Idul Fitri, sesuai dengan instruksi dari Pertamina pusat, bahwa kita tetap mengantisipasi potensi-potensi penyimpangan dan juga tidak membatasi penyaluran BBM kepada masyarakat. Dan kami tetap akan melakukan pengawasan yang lebih intensif dan tepat sasaran,” pungkasnya. (cad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2