Jelang Idul FItri, Kapolres Gelar Rakor Lintas Sektoral

NABIRE - Dalam rangka persiapan menghadapi perayaan hari Raya Idul Fitri 1436 H tahun 2015, Rabu (8/7) bertempat di ruang RBP Polres Nabire, Kapolres Nabire AKBP. H.R.Situmeang, S.Ik.,MH mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Matoa 2015 Polres Nabire. Dimana, dalam rapat koordinasi tersebut, pihak Polres Nabire juga mengundang sejumlah pihak atau instansi terkait antara lain, Pemda Nabire, Basarnas Nabire, DPU Kabupaten Nabire, Pertamina Nabire, Pelni Nabire, KPLP dan Bandara Nabire.

Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung Kapolres Situmeang didampingi Wakapolres Nabire, Kompol. Irwan Sunuddin, S.Ik serta sejumlah perwira di jajaran Polres Nabire ini berjalan hampir dua jam dan banyak menghasilkan beberapa point penting dalam menghadapi perayaan Idul Fitri, baik dari segi pengamanan maupun kesiapan instansi terkait dalam melayani masyarakat di Kabupaten Nabire. 
Kapolres Nabire dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1436 H, tentunya banyak hal-hal yang perlu diantisipasi, diantaranya arus mudik, ketersediaan bahan pokok, dan juga stok BBM, serta pengamanan di sejumlah tempat-tempat ibadah, baik sebelum perayaan Idul Fitri maupun sesudah perayaan Idul Fitri.
Kata Kapolres, bahwa Idul Fitri juga merupakan momen nasional yang perlu diperhatikan dan diantisipasi. Oleh karena itu, perlu diadakan sebuah rapat koordinasi antara instansi–instansi terkait, agar dalam menghadapi Idul Fitri kali ini, semua permasalahan–permasalahan yang sudah diantisipasi sebelumnya akan lebih mudah untuk melakukan penanganannya. Karena, sudah diantisipasi sebelumnya.
“Jadi pada prinsipnya, semua stakeholder atau instansi-instansi terkait, harus bersama-sama saling bertanggung jawab dan bekerja sama, serta melakukan koordinasi-koordinasi, agar semua dapat berjalan baik dalam segi pengamanan maupun hal lainnya, serta dapat teratasi dengan cepat. Seperti dari segi logistik ketersediaan Bapok, BBM maupun hal lainnya semuanya harus sudah dapat diantisipasi menjelang Idul Fitri,” tuturnya.
Lanjut Kapolres, menjelang Idul Fitri 1436 H di wilayah Kabupaten Nabire, dari segi pengamanan pihak Polres Nabire sudah mulai melakukan pengamanan baik di tempat ibadah, maupun di beberapa titik yang dianggap rawan kecelakaan. Sehingga, diharapkan juga kepada warga masyarakat, agar selama bulan puasa maupun puncak jelang lebaran dan setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1436 H, seluruh komponen masyarakat Kabupaten Nabire dapat menjaga dan memelihara Kamtibmas, agar tetap kondusif. (cad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2