Pelni Harap Pengelola Pelabuhan Tingkatkan Penertiban dan Pelayanan Fasilitas

NABIRE - Pelayaran Nasional (Pelni) Cabang Nabire, melalui Kepala Pelni Cabang Nabire, Bambang Budiono, saat diwawancarai, Kamis (9/7) berharap kepada pihak pengelola Pelabuhan Laut Nabire untuk meningkatkan penertiban terhadap sejumlah kendaraan yang masuk ke dermaga dan pelayanan fasilitas yang ada di areal Pelabuhan Samabusa Nabire.

“Kalau di dalam dermaga sesuai aturan, tidak bisa ada kendaraan yang diijinkan masuk hingga ke dermaga, kecuali ambulance, mobil Kantor Pos, dan Basarnas, selain kendaraan tersebut tidak boleh ada kendaraan lain yang bisa masuk, dan ini bukan tugas Pelni Nabire untuk menertibkannya, ini tugas pengelola pelabuhan,” terangnya.
Lanjut Bambang, dermaga itu termasuk receiving area, atau area terlarang. Jangankan kendaraan, orang saja yang tidak mempunyai tiket itu dilarang masuk. Tetapi selama ini yang terjadi di pelabuhan itu, ya seperti itu. “Jangan nanti ketika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, baru kita mulai menertibkannnya, itu sudah terlambat,” ungkapnya.
Itu itu, selaku Kepala Pelni Nabire berharap kedepan agar seluruh petugas-petugas yang selama ini melakukan pengamanan, untuk bisa lebih pro aktif dalam menertibkan calon penumpang, maupun kendaraan yang masuk. Sehingga, kenyamanan para penumpang  baik dari segi pelayanan maupun fasilitas pelabuhan bisa lebih baik, ketimbang hari-hari sebelumnya.
“Kepada seluruh warga masyarakat Nabire, agar bisa memahami aturan yang ada di Pelabuhan Nabire, kalau memang kendaraan tidak bisa masuk sampai ke dermaga, jangan dipaksakan masuk. Karena ini, demi kita semua dan kenyamanan kita. Jangan sampai ada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, akhirnya satu sama lain saling menyalahkan,” pungkasnya. (cad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2